Sukses

10 Pemain Indonesia Permalukan Malaysia U-23

Bek Timnas U-23, Hansamu Yama harus meninggalkan lapangan akibat kartu merah.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Malaysia U-23 di laga persahabatan, Kamis (21/5/2015) di Stadion Jalak Harupat, Bandung. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Wawan Pebrianto lewat lengkungan indahnya.

Sejak babak pertama dimulai Indonesia langsung tancap gas. Bola-bola sodoran dari lini tengah pada Feri Pahabol di lini depan kerap diperagakan.

Hasilnya baru tiga menit laga berjalan, Pahabol langsung memperoleh peluang emas. Namun, ia gagal memanfaatkan momentum di dalam kotak penalti Malaysia karena sudah terlebih dulu dijegal bek Malaysia.

Permainan cepat tetap diperagakan skuat asuhan Aji Santoso. Mereka turut menyerang melalui sisi kanan yang ditempati Ahmad Nufiandani.

Pahabol lagi-lagi melesatkan sepakan spekulasi ke gawang Malaysia menit ke-18. Penjaga gawang Malaysia, Mohamad Farhan Abu Bakar, sudah tidak bergerak karena sudah mati langkah, namun bola masih berada tipis di atas mistar gawang Malaysia.

Lagi-lagi penyerang Persipura Jayapura itu mendapat peluang emas di dalam kotak penalti. Ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, namun gagal menyelesaikan dengan baik tugasnya di menit ke-21.

Akhirnya Indonesia berhasil memimpin di menit ke-36. Gelandang serang Indonesia, Wawan berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut. Bola yang mengalir ke luar kotak penalti disambut Wawan dengan sepakan keras kaki kirinya, bola pun mengalir ke sudut gawang Malaysia dengan indah.

Hingga turun minum tidak ada gol lagi tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap bertahan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua Malaysia mulai mampu mengimbangi permainan cepat Indonesia. Mereka sukses menerapkan operan-operan pendek cepat yang membuat barisan pertahanan Indonesia kewalahan.

Bahkan kecepatan pemain tim Harimau Malaya membuat Indonesia harus membayar mahal. Hansamu Yama menerima kartu kuning keduanya usai melanggar penyerang Malaysia. Indonesia pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62.

Unggul jumlah pemain, para penggawa Malaysia berulang kali menekan baris pertahanan Indonesia. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan.

Menit ke-67, Malaysia nyaris saja unggul. Namun upaya Amirul Hisyam masih membentur tubuh penjaga gawang Indonesia, Muhammad Natshir, akibatnya arah bola pun naik dan membentur tiang gawang.

Kecerobohan pemain Malaysia, Syahrul Azwari Ibrahim, membuatnya gagal menyamakan kedudukan. Padahal posisi Syahrul sudah tinggal berhadapan dengan kiper Indonesia, tapi eksekusinya jauh dari kata akurat.

Terus ditekan, Indonesia mendapat peluang dari serangan balik. Manahati Lestusen membantu penyerangan dengan menerobos ke depan. Manahati yang sudah menerima sodoran bola di depan gawang belum mampu menjebol gawang Malaysia setelah sepakannya masih membentur kiper Malaysia.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia atas Malaysia tetap bertahan.

Susunan pemain Indonesia U-23 vs Malaysia U-23:

Indonesia U-23: Muhammad Natshir (gk), Syaiful Indra Cahya (Vava Mario), Hansamu Yama Pranata, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Zulfiandi, Evan Dimas, Wawan Pebrianto (Paolo Sitanggang), Ferinando Pahabol (Muchlis Hadi), Adam Alis, Ahmad Nufiandani (Agung Prasetyo).

Malaysia U-23: Mohamad Farhan Abu Bakar (gk), Mohd Fandi Othman, Muhamad Syazwan Tajudin, Muhammad Farhan Roslan, Mohamad Amirul Hisyam, Gary Robbat, Nazmi Faiz Mansor, Adam Nor Azlin, Mohd Arif Amiruddin, Kumaahran Sathasivam, Muhammad Syafiq Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini