Sukses

Dibungkam Indonesia, Pelatih Malaysia U-23 Tidak Peduli

"Tujuan kami di pertandingan ini bukan mencari kemenangan," kata pelatih Timnas Malaysia U-23 Datuk Ong Kim Swee.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Malaysia U-23 harus menelan pil pahit usai beruji coba menghadapi Indonesia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21/5/2015) sore WIB. Harimau Muda --julukan Timnas Malaysia U-23 takluk 0-1. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak Wawan Pebrianto pada menit ke-36.

Tapi, kekalahan itu tak dipedulikan pelatih Harimau Muda, Datuk Ong Kim Swee. "Tujuan kami di pertandingan ini bukan mencari kemenangan. Kami ingin melihat persiapan pemain dan mencari kelebihan dan kelemahan tim," jelas dia kepada wartawan setelah pertandingan.

Meski demikian, Kim Swee mengakui Mohamad Fandi dan kawan-kawan kalah kelas dari tim besutan Aji Santoso pada babak pertama. "Ketika Indonesia kehilangan satu pemain (Hansamu Yama Pranata) pada babak kedua, kami memiliki banyak peluang. Tapi sayang, tidak ada gol yang tercipta," ucapnya.

Laga melawan Garuda Muda adalah pertandingan uji coba terakhir Malaysia sebelum tampil di ajang SEA Games Singapura, bulan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini