Sukses

Menpora Belum Tahu Surat Pencabutan Fasilitas PSSI

Surat bernomor 01964/SET/V/2015 itu ditandatangani oleh Sesmenpora Alfitra Salamm.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi mengaku belum membaca surat permohonan untuk tidak memberikan pelayanan dan fasilitas kepada PSSI, yang dilayangkan kementeriannya.

Lewat surat yang beredar di kalangan wartawan tersebut, dengan nomor surat 01964/SET/V/2015 dan ditandatangani oleh Sesmenpora Alfitra Salamm, seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah dan Sesmensekneg diharapkan tidak memberikan fasillitas kepada PSSI terkait dengan penggunaan fasiltas di Senayan, Jakarta.

"Belum. Saya tidak tahu tapi mungkin tim transisi yang tahu dan Sesmen. Semua pejabat bisa berhak tanda tangan. Banyak hal yang bisa ditandatangani, bukan saya semua. Tapi kalau menyangkut Surat Keputusan baru harus saya. Kalau tidak Deputi, Asdep (asisten deputi), bisa juga Sesmen (sekretaris menteri)," kata Menpora Imam Nahrawi usai rapat dengan Tim Transisi.

Menpora menuturkan hal tersebut bisa diambil sebagai imbas dari sanksi administratif yang telah dijatuhkan sejak tanggal 17 April silam. "Tapi saya akan baca nanti suratnya seperti apa. Gedung itu milik Sesneg bukan Kemenpora, kalau memang Sesneg menganggap bisa dipakai siapapun, maka tidak jadi soal," kata politisi PKB itu melanjutkan.

Usai rapat dengan Tim Transisi, Imam Nahrowi mengungkapkan dirinya masih berharap PT Liga Indonesia mau menjadi operator untuk turnamen Piala Kemerdekaan yang rencananya bakal digelar setelah bulan Ramadhan.

"Saya kemarin hadir rapat sebelum ke NTT (Selasa, 19 Mei 2015) dan saya minta segera menggulirkan kompetisi dengan berkoordinasi dengan PT Liga untuk mendorong turnamen pramusim segera berlangsung. Demikian juga kompetisi di bawah Kemenpora seperti Liga Pendidikan, Liga Pelajar, dan Liga Mahasiswa, PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar)," ujar pria asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu.

"Kita tidak ingin karena ISL berhenti oleh mereka seakan-akan denyut nadi sepak bola berhenti juga. Laporan dari Deputi Prestasi Olahraga akan segera digulirkan, termasuk tanggal 26 Mei kami punya Kejurnas PPLP sepak bola di Bangka Belitung," pungkasnya.

Baca juga: 

Madrid Tukar Guling Pemain Ini untuk Dapatkan De Gea

Van Gaal Berhasrat Boyong Bintang Piala Dunia 2014

Gara-gara Casillas, De Gea Terancam Gagal Pulang Kampung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.