Sukses

Pra Piala Dunia 2018 Belum Pasti Digelar di Stadion Mandala

PSSI memiliki satu opsi lain selain Stadion Mandala.

Liputan6.com, Jakarta- Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan Stadion Mandala di Jayapura, Papua, belum dapat dipastikan menjadi venue dalam menggelar laga kandang Indonesia di babak kualifikasi Grup Pra Piala Dunia 2018 dan Pra Piala Asia.
 
"Mandala belum fix. Kita masukkan dua opsi, ada Stadion Mandala dan Delta Sidoarjo," kata Azwan saat dihubungi Liputan6.com. Pemilihan stadion yang notabene adalah kandang klub Persipura Jayapura tersebut bukan tanpa alasan. 
 
Selain sudah mengantongi verifikasi kelayakan untuk Piala AFC bersama Stadion Jalak Harupat di Bandung, pelatih timnas Pieter Huistra menginginkan skuat Garuda melakukan persiapan di sana, mengingat nantinya kemungkinan bakal banyak nama-nama pemain Persipura yang dipanggil untuk laga kualifikasi grup ini.
 
AFC juga telah melakukan verifikasi kelayakan Stadion Manahan Solo dan Gelora Delta Sidoarjo. Azwan mengakui kalau Gelora Delta memang belum pernah menggelar pertandingan dalam kalender AFC, namun seperti yang kita ketahui, pada akhir Maret lalu Indonesia menggelar laga persahabatan atau FIFA matchday melawan Kamerun dan Myanmar.
 
"Pertimbangannya karena selain banyak pemain tim nasional dari Persipura Jayapura, karena dua stadion tersebut sudah memenuhi kualifikasi untuk pertandingan internasional," pungkas Azwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini