Sukses

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Iker Casillas tampaknya sedikit lagi bakal kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Iker Casillas tampaknya sedikit lagi bakal kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Real Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu terus memburu kiper utama Manchester United, David De Gea.

Musim ini, De Gea tampil di bawah mistar gawang Setan Merah sebanyak 37 pertandingan. Posisinya tidak ada yang bisa menggantikan, bahkan seorang Victor Valdes tak bisa mengkudetanya.

Sepanjang musim ini, dia telah melakukan 78 penyelamatan di bawah mistar gawang tim besutan Louis van Gaal. Itu artinya, De Gea mengagalkan 2,11 peluang tim lawan dalam sebuah pertandingan.

Mengamati performa De Gea yang tangguh, Madrid pun sangat tertarik mengangkutnya untuk menggantikan peran Casillas yang penampilannya sudah menurun drastis.

Sebenarnya, selain mantan kiper Atletico Madrid tersebut, ada 5 penjaga gawang tangguh di Eropa yang juga bisa menggantikan peran Casillas di Madrid. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Hugo Lloris

Hugo Lloris adalah salah satu kiper yang tampil ciamik di Liga Premier Inggris. Musim ini, dia mencatatkan 7 clean sheets dari 34 penampilan bersama klubnya, Tottenham Hotspur.

Jika dikalkulasi, kiper berusia 28 tahun tersebut menyelamatkan gawang Spurs sebanyak 1,91 kali per laga. Akurasi penyelamatannya di bawah gawang tim yang bermarkas di White Hart Lane Stadium sebesar 91 persen.

Sepanjang musim ini, Lloris telah menggagalkan peluang lawan dengan cara meninju bola sebanyak 26 kali. Hebatnya lagi, dia tidak pernah meleset ketika menghalau peluang lawan dengan cara meninju bola.

3 dari 6 halaman

2

Petr Cech

Kiper kedua Chelsea saat ini, Petr Cech tampaknya menjadi pemain yang paling ideal menggantikan Casillas di skuat Los Blancos. Cech mencatatkan 5 clean sheets dari 6 penampilan di Liga Premier Inggris.

Dari 6 pertandingan bersama tim asuhan Jose Mourinho tersebut, kiper berusia 33 tahun tersebut menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan sebanyak tujuh kali.

Itu artinya, dia melakukan penyelamatan untuk The Blues sebanyak 1,17 kali per laga. Persentase kesuksesannya dalam menghalau peluang lawan sebesar 67 persen.

4 dari 6 halaman

3

Bernd Leno

Kiper muda Timnas Jerman, Bernd Leno tampil sangat heroik musim ini. Bersama Bayer Leverkusen, kiper berusia 23 tahun tersebut mencatatkan 16 clean sheets dari 33 penampilan di Bundesliga.

Leno melakukan 67 penyelamatan di bawah gawang Leverkusen dengan rata-rata total penyelamatan per laga, yakni 1,97 persen. Persentase penyelamatan suksesnya sebesar 95 persen.

Dia juga menggagalkan peluang lawan dengan cara meninju bola sebanyak 22 kali sepanjang musim ini. Leno tidak pernah melakukan kesalahan dalam meninju bola.

5 dari 6 halaman

4

Joe Hart

Sepanjang musim ini, di pentas Liga Premier Inggris, Joe Hart mencatatkan 13 clean sheets dari 35 penampilan di bawah mistar gawang Manchester United.

Penjaga gawang Timnas Inggris tersebut telah menyelamatkan gawang City sebanyak 55 kali. Jika dirata-rata, total penyelamatan Hart dalam satu pertandingan sebanyak 2,06 kali dengan persentase keberhasilan sebesar 95 persen.

6 dari 6 halaman

5

Jasper Cillissen

Jasper Cillissen kiper dengan postur 188 cm tersebut telah mencatatkan 12 clean sheets dengan melakukan 63 penyelamatan sepanjang musim ini di ajang Eredivisie bersama klub yang dibelanya, Ajax Amsterdam.

Itu artinya, dalam setiap laga, kiper Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 tersebut menyelamatkan gawang Ajax dari kebobolan sebanyak 2,52 kali dengan persentase keberhasilan sebesar 98 persen.

Baca Juga:

Raih Treble, Barca Bakal Diguyur Bonus Besar

Mungkinkah Ancelotti Dipertahankan Real Madrid?

PSSI: Klub Hanya Ikut Kompetisi yang Legal

10 Pemain Indonesia Permalukan Malaysia U-23

Penyebab Laga Timnas U-23 Tanpa Penonton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini