Sukses

Juara Coppa Italia, Juventus Kian Pede Ladeni Barcelona

Terakhir kali Juventus menjadi juara Liga Champions terjadi pada 1996 atau 19 tahun yang lalu.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai sesumbar jelang pertandingan final Liga Champions melawan Barcelona pada Minggu dini hari WIB 7 Juni 2015. Allegri menegaskan, Bianconeri tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk merebut gelar Liga Champions setelah terakhir meraihnya 19 tahun silam.

Allegri mengatakan, Andrea Pirlo dan kawan-kawan semakin percaya diri usai mengangkat trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1. Selain Coppa Italia, Juventus juga telah memastikan gelar Scudetto keempat mereka secara beruntun. 

Juventus meraih gelar Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio 2-1 dalam final di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Rabu (20/5). (AFP PHOTO/ANDREAS SOLARO)

"Kami memenangi trofi Coppa Italia ke-10 di Roma. Dan di jersey kami segera ada tanda bintang lainnya. Ini tim Juventus yang memiliki karakter," tegas Allegri, seperti dilansir AFP. 

Tanpa pemain kunci seperti Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, dan Alvaro Morata, Juventus tetap bisa mengalahkan Lazio di final Coppa Italia. Pertanyaannya, level Lazio dan Barcelona dinilai berbeda, apakah Juventus tetap mampu menaklukkan Blaugrana untuk menjadi juara di kompetisi antar klub Eropa tersebut. 

Pemain Juventus bergembira kontras dengan pemain Lazio yang lemas. (AP/Riccardo De Luca)

Sementara itu, di partai final Liga Champions nanti, Juventus akan berangkat ke Berlin dengan skuat lengkap. Hal yang sama juga dialami Barcelona yang bakal diperkuat oleh para pemain terbaik di partai puncak yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Sepanjang sejarah, Juventus baru mengoleksi dua gelar Piala/Liga Champions di lemari trofi mereka. Terakhir kali Bianconeri menjadi juara terjadi pada 1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di pertandingan final. 

Baca juga: 

10 Pemain Indonesia Permalukan Malaysia U-23

5 Alumni Barca Kuasai Eropa Musim Ini, Siapa Saja Mereka?

Bek Valencia Setuju Pindah ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.