Sukses

5 Alasan MU Tak Perlu Rekrut Sterling dari Liverpool

Raheem Sterling belum memperpanjang kontraknya dengan Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Winger Liverpool, Raheem Sterling, belum memastikan mengenai kelanjutan kariernya di Anfield. Kabar ini membuat sejumlah klub-klub besar tertarik untuk menggunakan jasanya termasuk Manchester United.

Liverpool sudah menawarkan kontrak jangka panjang pada pria berusia 20 tahun itu untuk bertahan. Agar Sterling mau bertahan, manajer Brendan Rodgers menawarkan kontrak yang cukup tinggi kepada pemain nasional Inggris itu. Akan tetapi, Sterling tak tergiur dengan tawaran The Reds yang mencapai angka 100 ribu pound per pekan.

MU sendiri sudah mengincar bakat muda Inggris itu sejak 2012 lalu. Namun hingga saat ini belum ada titik temu antara pihak Sterling dan The Red Devils.

Kegalauan yang menimpa Sterling dan Liverpool dapat menjadi momentum bagus bagi skuat Louis van Gaal untuk merekrutnya. Namun jika dilihat dari beberapa sisi, nampaknya tim Setan Merah tidak perlu mendatangkan Sterling.

Berikut 5 alasan mengapa MU tidak perlu merekrut Sterling:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Banyak pemain dengan tipikal menyerang

Sterling adalah pemain yang bertipikal menyerang. Meski bukan penyerang murni, ia bekerja sama dengan Adam Lallana dan Daniel Sturridge di lini serang Liverpool.

Jika MU memaksa untuk merekrutnya tentu lini serang mereka akan penuh. The Red Devils baru saja merekrut penyerang muda Belanda, Memphis Depay.

Selain itu The Red Devils masih memiliki Angel di Maria, Juan Mata, Ashley Young, Hingga Adnan Januzaj, yang sama-sama memiliki karakter menyerang.

3 dari 6 halaman

2

2. Statistik Sterling kurang menjanjikan

Meski disebut-sebut sebagai salah satu motor serangan Liverpool, ternyata Sterling kurang menjanjikan jika dilihat dalam statistiknya. Terbukti ia hanya mencetak delapan gol dan delapan assist di semua kompetisi musim 2014/2015.

Ternyata raihan Sterling masih kalah dari rekrutan MU, Angel di Maria, musim ini. Padahal Di Maria sudah mulai menghuni bangku cadangan skuat asuhan Louis van Gaal dalam beberapa laga, tapi ia berhasil mencetak empat gol dan 10 assist di setiap kompetisi.

4 dari 6 halaman

3

3. Sterling sangat mahal

Jika Manchester United ingin merekrut Raheem Sterling dari Liverpool, mereka tentu harus merogoh kocek yang cukup banyak. Bahkan gaji Sterling pun terbilang cukup tinggi untuk pemain seusianya.

Diyakini harga Sterling saat ini mencapai 40 juta pounds atau Rp 823 miliar. Jumlah tersebut masih ditambah dengan permintaan gaji Sterling yang kemungkinan akan tinggi.

Liverpool sendiri belum mendapat kepastian dari pria asal Inggris itu meski sudah menawarkan gaji sebesar 100 ribu pounds per pekan atau Rp 2 miliar.

5 dari 6 halaman

4

4. Sterling tak bisa main di bek sayap

Sebagai pemain winger, tentu sang manajer, Louis van Gaal, akan berharap banyak. Biasanya winger dapat menyerang dan bertahan sama baiknya.

Namun Sterling tidak dapat bermain dengan baik jika dipaksa bermain bertahan. Berbeda dengan Antonio Valencia yang saat ini bisa menempati bek sayap maupun menyerang.

6 dari 6 halaman

5

5. Alternatif De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan akan merapat ke Real Madrid di musim mendatang. MU sendiri belum menyiapkan alternatif untuk pengganti De Gea.

Dana yang dimiliki Manchester United lebih baik untuk merekrut penjaga gawang baru yang tangguh sebagai pengganti De Gea. Pasalnya MU saat ini hanya memiliki kiper muda, Ben Amos dan Anders Lindegaard yang minim pengalaman, serta Victor Valdes yang mulai termakan usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini