Sukses

MotoGP 2015, Marquez Diyakini Segera Kompetitif Lagi

Menurut Lorenzo, Marquez saat ini bukan dalam situasi krisis untuk peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Liputan6.com, Mugello - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini akan tetap menjadi salah satu calon kuat menjuarai MotoGP 2015. Menurut pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, Marquez yang juga rivalnya itu sama sekali tidak dalam kondisi krisis untuk bersaing sampai akhir musim ini.

Lorenzo menilai, Marquez memiliki bakat yang luar biasa, sehingga dia tak akan begitu saja menyerah. Lorenzo menjelaskan, dalam waktu dekat, Marquez akan kembali tampil kompetitif, apalagi dia sempat menjuarai MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin.

"Saya sangat jauh dari Valentino saat balapan di Jerez dan beberapa mengatakan saya dalam krisis. Kemungkinan saat ini hal yang sama dikatakan orang-orang kepada Marquez, bahwa dia dalam krisis, tapi ini baru beberapa balapan," ungkap Lorenzo, seperti dilansir Motorcyclenews.

"Tapi, Anda tahu, saya, Marc, dan Valentino Rossi, kami memiliki bakat dan kami harus menunggu semua keadaan di jalur yang benar. Dan Marc datang untuk memenangkan balapan, dan menjadi kompetitif lagi di masa depan," sambung pembalap asal Italia.

Musim ini memang tak berjalan mudah bagi Marquez, di mana dia menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara juara dunia MotoGP 2015. Rossi memimpin dengan 102 poin, sedangkan Lorenzo berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 87 poin.

Marquez sendiri merupakan juara dunia MotoGP dua tahun terakhir, namun motor Movistar Yamaha yang ditunggangi Rossi dan Lorenzo tampaknya kini lebih kuat dari sebelumnya. Marquez, Rossi, dan Lorenzo akan kembali bersaing pada balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia pada 31 Mei 2015. 

Baca juga: 

10 Pemain Indonesia Permalukan Malaysia U-23

5 Alumni Barca Kuasai Eropa Musim Ini, Siapa Saja Mereka?

Bek Valencia Setuju Pindah ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.