Sukses

Begini Penghormatan Terakhir Barcelona Kepada Xavi

Gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez telah memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou Stadium.

Liputan6.com, Barcelona - Jumat (22/5/2015) dini hari WIB, gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez telah memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou Stadium.

Gelandang berusia 35 tahun tersebut memilih hijrah ke Qatar dan bergabung dengan Al Sadd. Bersama Al Sadd, Xavi menyepakati kontrak berdurasi dua tahun.

Bagi Los Blaugrana (julukan Barcelona), Xavi adalah seorang icon dan legenda klub. Dia telah memperkuat Barcelona sejak tahun 1998 dengan mencatatkan 84 gol dari 764 penampilan di semua kompetisi.

Untuk menghormati Xavi, manajemen Barcelona akan melakukan perlakuan spesiap saat tim asuhan Luis Enrique itu menghadapi Deportivo La Coruna di Camp Nou Stadium, Sabtu (23/5/2015) malam WIB.

Di laga terakhir La Liga musim 2014-15 itu akan ada ucapan terima kasih untuk Xavi yang menghiasi jersey Lionel Messi dan kawan-kawan. Di bawah ucapan tersebut akan ada pertandingan terakhir Xavi di La Liga, yakni 23 Mei 2015.

Setelah pertandingan melawan Deportivo, Xavi masih memperkuat Barcelona di final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, 30 Mei mendatang dan final Liga Champions menghadapi Juventus, 7 Juni 2015.

Selama memperkuat Los Blaugrana, gelandang asal Spanyol tersebut merengkuh 8 gelar La Liga, 2 trofi Copa del Rey dan 3 piala Liga Champions. Demikian dikutip dari Inside Spanish Football.

Baca juga:

Tanding Tanpa Penonton, Kapten Timnas U-23 Tidak Bergairah

6 Pemain yang Cocok Gantikan Peran Gerrard di Liverpool

Salam Perpisahan Ronaldo untuk Gerrard

Meneliti Calon Lawan Manchester United di Liga Champions

Pembelian Terbaik Arsenal Selain Henry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona