Sukses

Mengenal Orang-orang Hebat di Belakang Mourinho

Jose Mourinho dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim 2014-15.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho yang mempersembahkan gelar Liga Premier Inggris untuk Chelsea dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim 2014-15.

Ini adalah ketiga kalinya pria asal Portugal tersebut dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Mourinho menerima penghargaan tersebut setelah Chelsea memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada musim 2004-05 dan 2005-06.

"Liga Premier Inggris itu seperti kue yang menjadi tujuan manajerm staff teknis, skuat, klub dan jutaan fans. Saya bekerja untuk kue itu. Saya manajer terbaik musim ini, jelas saya sangat senang dengan ini," imbuh Mourinho, seperti diberitakan Daily Mail.

"Sebenarnya saya rindu memenangkan ini. Sebab, terakhir saya memenangkannya pada musim 2005-2006. Bisa kembali ke Inggris dan menang lagi adalah hal yang fantastis," dia melanjutkan.

Mourinho bisa memenangkan penghargaan tersebut karena mendapat banyak bantuan dari beberapa orang hebat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Christophe Lollichon - Pelatih Kiper

Dia bergabung dengan staf pelatih Chelsea pada November 2007 dari klub Prancis, Rennes. Sejak bergabung dengan The Blues, dia melatih Petr Cech.

Pada musim ini, Christophe dibuat pusing oleh Mourinho, karena teman dekatnya digeser oleh Thibaut Courtois sebagai kiper nomor 1 The Blues. "Ini tidak mudah karena Anda punya Petr Cech yang berada di atas Courtois," imbuh Christophe.

Carlos Lalin - Pelatih Fisik Tim Utama

Lalin bergabung di Stamford Bridge Stadium pada musim panas lalu. Sebelumnya, dia bekerja dengan Mourinho di Real Madrid selama enam tahun. Dia memiliki gelar master dalam mencegah cedera pesepak bola.

Silvino Louro - Asisten Pelatih Tim Utama

Louro adalah mantan kiper Benfica yang telah tampil sebanyak 400 laga di Liga Portugal. Setelah meninggalkan pekerjaannya sebagai asisten pelatih Timnas Portugal, dia direkrut Mourinho untuk menjadi pelatih kiper Chelsea pada periode pertama di Chelsea.

Dia selalu mengikuti langkah The Special One. Ketika Mourinho melatih Inter Milan dan Real Madrid, Louro selalu berada disampingnya. Ketika Mourinho kembali ke Chelsea pada tahun 2013, Louro juga mengikutinya.

Rui Faria - Asisten Pelatih Tim Utama

Sama seperti Louro, Rui Faria juga selalu mengikuti jejak kaki ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut. Pria asal Portugal itu sempat mendapat sanksi dari FA berupa larangan mendampingi Chelsea dalam 4 laga setelah meragukan kepemimpinan wasit Mike Dean pada April 2014.

Steve Holland - Asisten Pelatih Tim Utama

Pada Agustus 2009, Steve diangkat sebagai manajer tim cadangan Chelsea setelah sukses membangun akademi klub. Dua tahun setelahnya, dia selalu menjadi asisten pelatih Chelsea di bawah asuhan Andre Villas- Boas, Roberto di Matteo, Rafael Benitez dan Mourinho.

Chris Jones - Pelatih Kebugaran Tim Utama

Ketika Carlo Ancelotti melatih Chelsea pada tahun 2009, Jones adalah pelatih kebugaran di akademi Chelsea. Performa bagusnya membuat manajemen menunjuknya sebagai pelatih kebugaran tim inti Chelsea hingga saat ini.

Sebelum menjadi pelatih kebugaran, Jones belajar di Universitas Loughborough dan bekerja selama tiga tahun di akademi Fulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini