Sukses

Persib Bandung Tekuk Selangor FA

Persib Bandung menang 4-2 atas Selangor FA.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan atas Selangor FA dalam pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/5/2015) malam WIB. Tim Maung Bandung menang 4-2.

Didukung ribuan bobotoh --julukan suporter Persib-- Atep dan kawan-kawan langsung tampil menyerang sejak awal laga. Lewat Tantan, Atep, Makan Konate, dan M Ridwan tim Maung Bandung melancarkan serangan. Di menit ke-2, Tantan nyaris membawa Persib unggul jika sepakannya menyambut umpan dari Atep tidak menyamping di sisi kanan gawang Selangor.

Pada menit 21, Ahmad Jufriyanto nyaris mencetak gol. Tendangan bebas Jufriyanto gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Hamsani Ahmad. Tapi, bola masih membentur mistar gawang dan dengan mudah diamankan Hamsani. Semenit berselang, giliran sepakan Ridwan yang diblok Hamsani.

Atep akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-29. Lewat serangan balik cepat, Atep masih bisa melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sudut sempit dan dibayangi bek Selangor. Bola sepakan Atep mengecoh Hamsani yang bergerak ke kiri. Gol!

Tetapi, skor 1-0 tak bertahan lama. Di menit ke-32, Selangor bisa menyamakan kedudukan melalui pemain asal Indonesia, Andik Vermansyah. Sepakan Andik dari luar kotak penalti yang mengenai kaki Jufriyanto membuat tangan Wirawan tidak bisa menjangkau bola. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib Cetak Tiga Gol di Babak Kedua

Pada babak kedua, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memainkan Vladimir Vujovic dan Ilija Spasojevic. Masuknya Spasojevic lebih menghidupkan lini serang Persib. Delapan menit ada di lapangan, tendangan balik Spasojevic memberi andil bagi terciptanya gol kedua Persib. Bola dengan bebas diterima M Ridwan di kotak penalti dan dengan tenang menaklukan kiper Hamsani.

Namun, Selangor kembali merespon dengan cepat. Tiga menit berselang, klub Malaysia itu bisa menyamakan skor. Umpan sepak pojok Andik disambut dengan tandukan Leandro dan kiper I Made Wirawanhanya bisa terpaku.

Skor 2-2 membuat laga semakin seru. Jual beli serangan terjadi. Selangor nyaris berbalik unggul andai Thamil Arasu tak telat menyepak bola umpan dari Andik sehingga bisa diblok pemain Persib. Peluang juga didapat Persib saat sepakan keras Supardi dari sisi kiri pertahanan Selangor masih membentur tiang gawang.

Persib akhirnya kembali unggul pada menit ke-76. Tendangan bebas Dedi Kusnandar disambut dengan tandukan Konate untuk menjebol gawang Selangor. Dua menit jelang pertandingan berakhir dalam waktu normal, Atep membawa Persib unggul 4-2. Menerima umpan dari Spasojevic, sepakan pertama Atep memang bisa diblok kiper Selangor. Namun, bola muntah kembali disambut sepakan Atep. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Susunan pemain:

Persib Bandung: 78 I Made Wirawan; 22 Supardi, 28 Abdul Rahman, 16 Achmad Jufriyanto, 6 Tony Sucipto; 24 Hariono, 15 Firman Utina, 10 Konate Makan, 7 Atep; 82 Tantan, 23 M. Ridwan

Cadangan: 12 Shahar Ginanjar, 13 M Agung Pribadi, 3 Vladimir Vujovic, 8 Taufiq, 11 Dedi Kusnandar, 4 Dias Angga Putra, 87 Ilija Spasojevic

Selangor FA: 21 Mohd Hamsani Ahmad; 4 Mohd Shazlan Alias, 5 M. Shahrom, 15 Mohd Raimi, 17 Mohd Rizal; 7 Andik, 8 Leandro, 24 Mohd Fitri Shazwan, 25 Gurusamy Kandasamy; 9 Thamil Arasu, 14 Abdul Hadi

Cadangan: 1 Muhammad Syamim Othman, 18 Thanarat Kumarasamy, 20 Mohd Azrif Nasrulhaq, 22 Norazlan Rizal, 23 Veenod Subramaniam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini