Sukses

Ini Rute yang Bakal Dilewati Peserta Lomba Lari 10K HUT DKI

Rute Lomba Lari 10K HUT DKI tahun ini akan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi DKI Jakarta bakal merayakan hari jadinya ke-488. Jelang perayaan yang jatuh pada 22 Juni tersebut, pemerintah daerah bersama sejumlah pihak akan menggelar event pemanasan, yakni lomba lari jalan raya sejauh 10 kilometer yang akan digelar Minggu, 31 Mei 2015 mendatang.

Pada acara yang bertajuk "Jakarta Internasional 10K 2015" tersebut, sebanyak 35.000 pelari dari dalam dan luar negeri ikut berpartisipasi untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp 911 juta.

Terkait dengan kegiatan itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jakarta Zainal Soleman menjelaskan soal rute lomba. Menurutnya, akan ada perbedaan rute dari tahun-tahun sebelumnya karena pembangunan MRT (Mass Rapid Transit).

"Tahun ini rutenya berubah tapi start dan finis tetap di Monas. Rutenya kita alihkan ke Jalan Budi Kemuliaan, Gajah Mada, Glodok, Hayam Wuruk, finis kembali di Monas," kata Zainal, Jumat (22/5) sore. "Ruas-ruas jalan tersebut akan ditutup selama lomba."

Hal ini dikatakan Zainal usai acara serah terima nomor dada dan kaus peserta Jakarta International 10K secara simbolik antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dengan Presiden Direktur Nestlé MILO Rashid Qureshi.

"Kami sudah tinjau dengan dinas terkait dan PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Perubahan ini tidak akan mengurangi kualitas lomba," pungkas Zainal.

Berikut rute lengkap lomba Jakarta Internasional 10K 2015:

Start: Silang Monas Barat Daya - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit - Jalan Gajah Mada - (berputar balik) Pos Polisi Glodok - Jalan Hayam Wuruk - Jalan Medan Merdeka - Finish: di Silang Monas Barat Daya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini