Sukses

Guardiola Tolak Undangan Barca Nonton Final Liga Champions

Guardiola telah memenangi lima gelar dalam dua tahun di Muenchen

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola menolak undangan Barcelona untuk berangkat ke Berlin menonton mantan tim asuhannya bermain melawan Juventus di final Liga Champions.

"Tidak, tidak, tidak, saya akan bertahan di sini," ucap Guardiola ketika ditanyai mengenai undangan pribadinya dari Barcelona untuk meyaksikan final 6 Juni di ibukota Jerman ini.

Barcelona berada di jalur untuk memenangi treble di bawah pelatih baru Luis Enrique, setelah mereka menjuarai Liga Spanyol untuk ke-23 kalinya.

Barca akan bermain melawan Bilbao pada final Piala Raja pada 30 Mei, dan berpeluang mengunci treble sepekan kemudian di final Liga Champions di Stadion Olympic Berlin.

Guardiola pernah memimpin Barcelona meraih gelar pada Liga Champions 2009 dan 2011 pada masa kerja empat tahunnya di sana sebagai pelatih kepala.

Laga Bayern Muenchen vs Barcelona

Bayern yang diasuh Guardiola akan dimahkotai gelar Liga Jerman pada Sabtu untuk ke-25 kalinya, setelah pertandingan kandang mereka melawan Mainz di Allianz Arena.

Bayern kalah agregat 3-5 dari Barcelona di semifinal Liga Champions, setelah kalah 0-3 di pertandingan pertama yang dimainkan di Camp Nou. Namun, mereka mampu menang 3-2 saat pertandingan dilangsungkan di Munich.

Setelah memenangi 14 gelar dalam empat tahun di Barcelona, Guardiola telah memenangi lima gelar dalam dua tahun di Muenchen dengan satu tahun tersisa di kontraknya saat ini.

 

Baca juga:

Persib Bandung Tekuk Selangor FA

Llorente: Trio Penyerang Barca Itu Alien

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini