Sukses

Van Gaal Akhirnya Bicara Soal Rumor De Gea ke Madrid

Madrid sangat berambisi merekrut De Gea untuk musim depan

Liputan6.com, Manchester - Spekulasi kepindahan David de Gea dari Manchester United ke Madrid kian santer. De Gea gencar dikabarkan bakal bergabung dengan Madrid di bursa transfer musim panas.

Rencananya, Madrid akan merekrut kiper berusia 24 tahun tersebut, sebagai pengganti penjaga gawang utama Los Blancos Iker Casillas.

Menanggapi rumor tersebut, manajer MU Louis van Gaal, malah memiliki keyakinan yang berbeda.  Van Gaal yakin De Gea akan tetap mengawal gawang Setan Merah pada musim depan.

"Saya masih yakin David De Gea akan tetap bertahan," katas Van Gaal, Jumat (22/5/2015).

Pelatih asal Belanda itu, boleh berpendapat seperti itu.  Namun, MU dikabarkan telah menyiapkan alternatif kiper pengganti De Gea. Mereka adalah Samir Handanovic (FC Internazionale), Asmir Begovic (Stoke City) dan Petr Cech (Chelsea).

Sementara itu, media di Spanyol menjelaskan De Gea harus menunggu hingga tahun depan untuk pulang ke Spanyol. Ini lantaran Madrid masih ingin mempertahankan kiper utamanya Iker Casillas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Perpisahan

Akhir pekan lalu, De Gea mengalami cedera saat United ditahan imbang Arsenal di Old Trafford. Van Gaal juga belum memastikan De Gea bisa tampil saat menghadapi Hull City dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris, Minggu (24/5) nanti.

"Dia telah berlatih hari ini, tetapi hanya bersama pelatih kiper kami. Dia masih memiliki masalah, jadi saya harus menunggu satu hari lagi karena ingin dia bermain melawan Hull City," jelas Van Gaal.

"Anda tahu saya harus berbicara dengan para pemain besok, kami memiliki acara perpisahan. Saya juga harus berbicara dengan beberapa pemain pada pekan ini. Anda harus menunggu dan melihat bagaimana pembicaraan soal pemain yang pergi atau bertahan ini berkembang," pungkasnya.

Isu kepindahan ini dipicu sikap De Gea yang belum juga memperpanjang kontraknya bersama MU yang akan habis 14 bulan lagi. De Gea diyakini tak mau menambah kontrak karena sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid.

Di Madrid, De Gea akan digaji 3,6 juta pound dan dikontrak lima atau enam tahun.

 

Baca juga:

Persib Bandung Tekuk Selangor FA

Llorente: Trio Penyerang Barca Itu Alien

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.