Sukses

Juventus Siap Rusak Laga Perpisahan Xavi di Barcelona

Partai final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona di Berlin, Jerman, 7 Juni 2015.

Liputan6.com, Turin - Partai final Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona di Berlin, Jerman, 7 Juni mendatang akan menjadi pertandingan terakhir Xavi Hernandez bersama Los Blaugrana (julukan Barcelona).

Gelandang senior Barcelona itu telah memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou Stadium, akhir musim ini. Xavi telah memutuskan bergabung dengan klub asal Qatar, Al Sadd untuk dua musim ke depan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/882526/original/074793800_1432269281-000_DV2039009.jpg

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampaknya siap merusak momen terakhir Xavi bersama Los Blaugrana. Allegri tidak mau menyerahkan trofi Liga Champions kepada tim asuhan Luis Enrique tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk Xavi, pemain yang sangat luar biasa untuk Barcelona dan Spanyol. Namun, kami berharap bisa merusak partai terakhir dia," imbuh Allegri, seperti diberitakan Goal.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ahli susun formasi berkebangsaan Italia itu menjelaskan, ada 4 pemain Barcelona yang wajib diwaspadai Giorgio Chiellini dan kawan-kawan. Pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar dan Andres Iniesta.

"Barcelona memiliki tiga pemain hebat di lini depan, yakni Messi, Neymar dan Suarez. Selain itu, mereka juga punya Iniesta yang mendikte kecepatan di lini tengah," papar Allegri.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/875451/original/071533000_1431488188-munich7.jpg

Meski demikian, mantan pelatih AC Milan tersebut sudah menyiapkan strategi ampuh untuk meredam gaya permainan Los Blaugrana.

"Kami akan bekerja dengan aspek mental dan fisik untuk mengotimalkan permainan. Kami punya pegalaman dan itu menjadi hal yang penting," Allegri menutup.

Baca juga:

Bukti Nyata Van Gaal Lebih Hebat dari Ferguson dan Moyes

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Ketum PSSI Kirim 'Surat Cinta' untuk Menpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini