Sukses

FIFA Tolak Temui Tim Transisi Menpora

Tim transisi berencana untuk bertemu dalam acara Kongres FIFA di Swiss, 25 hinga 30 Mei mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA telah mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Surat yang dibuat pada tanggal 22 Mei 2015 tersebut menjelaskan, FIFA menolak bertemu dengan tim transisi.

Tim transisi bentukan Menpora yang mempunyai tugas untuk menggantikan PSSI dalam mengurus sepak bola Indonesia awalnya berencana untuk bertemu dalam acara Kongres FIFA di Swiss, 25 hinga 30 Mei mendatang.

Namun Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke menjelaskan pihaknya tidak mempunyai waktu untuk berjumpa dengan perwakilan dari tim transisi disela-sela Kongres.

Dalam surat tersebut FIFA kembali mengingatkan Menpora agar tidak ikut campur dalam dunia sepak bola di Indonesia. Jika masih ikut campur, maka PSSI dianggap telah melanggar Pasal 13 dan 17 dalam Statuta FIFA.

Federasi yang dipimpin Sepp Blatter itu telah memberikan tenggat waktu kepada Indonesia untuk mengakhiri konflik. Jika sampai pada tanggal 29 Mei, Menpora masuh campur tangan, maka FIFA bakal memberikan hukuman kepada Indonesia.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Surat resmi FIFA untuk Tim Transisi

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/883424/original/030441500_1432352542-Surat_FIFA.jpg

Baca juga:

Bukti Nyata Van Gaal Lebih Hebat dari Ferguson dan Moyes

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Ketum PSSI Kirim 'Surat Cinta' untuk Menpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.