Sukses

Gelandang Dortmund Jadi Pemain Baru MU?

Gundogan telah menolak memperpanjang kontrak bersama Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tampaknya segera kedatangan pemain lagi. Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan menjadi pemain kedua setelah Memphis Depay yang datang di bursa transfer musim panas.

Kabar itu muncul setelah sang kekasih, Sila Sahin mengunggah sebuah foto di Instagram pribadi miliknya. Gambar itu menunjukkan lokasi kalau dia sedang berada di Manchester.

"Wo bin ich?" kicaunya dalam bahasa Jerman. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka artinya: Di mana saya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/883435/original/011772800_1432354179-Gundogan.JPG

Pemain Timnas Jerman itu sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan tim besutan Louis van Gaal. Bahkan, Gundogan telah menolak memperpanjang kontrak bersama Dortmund.

"Gelandang Borussia Dortmund, @Guendogan8 tidak akan bekerja sama lagi dengan kami hingga 30 Juni 2016," kicau tim yang identik dengan warna kuning tersebut.

"@Guendogan8 telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya hingga tanggal tersebut," tambah Dortmund, beberapa waktu lalu.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Menurut Transfermarkt, untuk mendapatkan gelandang berusia 24 tahun tersebut, MU harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro, atau setara dengan Rp 424 miliar.

Gundogan sendiri sempat mengalami cedera di awal musim 2014-15. Performanya pun menurun drastis karena cedera yang dialaminya. Namun, ketika memasuki tahun 2015, dia adalah pemain kunci Dortmund.

Pria berpostur 180 cm itu menjadi pemain kreatif keempat di Dortmund sepanjang tahun 2015. Tercatat, dia telah menciptakan 12 umpan mematikan di lini pertahanan lawan. Gundogan juga sudah mencetak dua assists.

Baca juga:

Bukti Nyata Van Gaal Lebih Hebat dari Ferguson dan Moyes

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Ketum PSSI Kirim 'Surat Cinta' untuk Menpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini