Sukses

Barcelona vs Deportivo: Perjuangan Super Depor Hindari Degradasi

Deportivo La Coruna harus berjuang dari 'kejaran' jurang degradasi saat bertamu di Camp Nou.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan terakhir Liga Spanyol menjadi sangat krusial bagi Deportivo La Coruna. Mereka harus berjuang dari 'kejaran' jurang degradasi saat bertamu di Camp Nou, markas Barcelona, Sabtu (23/5/2015).

Saat ini Deportivo berada di peringkat 17 klasemen dan hanya berjarak dua poin dari Eibar dan Almeria yang berada di jurang degradasi. Jika salah satu dari Eibar atau Almeria sukses memetik tiga poin, maka Deportivo wajib meraih kemenangan atau minimal hasil seri kontra Barcelona untuk mengamankan posisi di La Liga musim mendatang.

Namun usaha tersebut tampaknya tidak akan mudah. Meski Barca sudah meraih trofi La Liga musim ini, mereka masih harus 'memanaskan mesinnya' untuk menghadapi final Copa del Rey dan Liga Champions.

Pelatih Barca, Luis Enrique, kemungkinan masih akan mencoba kombinasi Lionel Messi, Neymar, dan Pedro di depan, untuk menggantikan Suarez yang belum pulih dari cedera. Ketiganya dapat ditopang oleh Ivan Rakitic, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets di tengah.

Pada laga ini Xavi Hernandez kemungkinan akan dipersiapkan di bangku cadangan. Laga ini adalah laga terakhir Xavi di La Liga bersama Barcelona.

Di sisi lain Deportivo baru saja mengemas hasil positif saat menjungkalkan Levante 2-0 pada pekan lalu. Formasi yang sama dengan Oriol Riera dan Lucas Perez di depan kemungkinan masih jadi andalan.

Blaugrana juga harus mewaspadai pemain-pemain pelapis Deportivo. Mereka masih memiliki sosok Juan Dominguez dan Juanfran yang memiliki daya ledak tinggi.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/880686/original/084228800_1432101057-barcelona-vs-deportivo-la-coruna-150520.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.