Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs Napoli

Padoin hampir pasti akan dimainkan sejak menit pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Napoli mengharap belas kasihan Juventus di pekan 37 Serie A. Il Partenopei membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Juventus sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa di laga kontra Napoli. Sejak awal Mei, I Bianconeri sudah dipastikan mempertahankan Scudetto. Juve juga baru saja menjuarai Coppa Italia.

Pelatih La Vecchia Signora Massimiliano Allegri kemungkinan akan memberi kesempatan kepada para pemain lapis kedua untuk unjuk gigi di laga kontra Napoli. Pasalnya Allegri perlu menjaga kesehatan pemain pilarnya karena Juve akan berjumpa Barcelona di final Liga Champions 6 Juni nanti.

Meski akan merotasi pemain, Allegri masih akan tetap menyelipkan beberapa pemain utama. Juve tentu tidak mau begitu saja dipermalukan Napoli. Sebab laga melawan Marek Hamsik cs akan dijadikan pesta merayakan Scudetto. Usai laga Juve akan menerima trofi juara.

Allegri kembali akan menurunkan kiper Gianluigi Buffon. Dalam dua laga terakhir termasuk final Coppa Italia, Buffon disimpan Allegri. Marco Storari yang main sejak menit pertama ketika itu.

Mantan pelatih Milan itu juga sedang bimbang menentukan komposisi lini depan. Carlos Tevez tentu ingin diturunkan karena sedang mengejar gelar top skor Serie A. Pemuda Argentina ini cuma unggul satu gol dari bomber Inter Mauro Icardi. Tapi di sisi lain Allegri cemas Tevez bisa mendapat cedera bila dipaksa main melawan Napoli. Tenaga Tevez amat dibutuhkan Juve untuk menghadapi Barcelona.

Satu nama di lini tengah yang hampir pasti dimainkan Allegri adalah Stefano Sturaro. Sejak bergabung Januari lalu, eks pemain Genoa ini perkembangannya sangat baik.

Dua pemain spesialis cadangan akan dipercaya Allegri main sejak awal di lini belakang yakni pemain serba bisa Simone Padoin dan bek kiri Paolo De Ceglie.

Beralih ke Napoli, hanya kemenangan yang akan membuka peluang ke Liga Champions. Mereka tertinggal tiga poin dari Lazio. Tim asuhan Rafael Benitez berpeluang menyamai poin Lazio karena di pekan 37 sang rival harus melakoni Derby della Capitale melawan Lazio.

Demi mengejar poin penuh di Juventus Stadium yang belum pernah terjadi sejak Oktober 2009, Benitez akan menurunkan kekuatan penuh. Manolo Gabbiadini diandalkan untuk merepotkan pertahanan Juve. Gabbiadini sedang dalam tren positif. Dia juga termotivasi menjebol gawang Juve karena pernah disia-siakan I Bianconeri.

Gabbiadini akan didukung Hamsik, Dries Mertens dan Jose Callejon yang beroperasi di lini tengah.

Prediksi susunan pemain Juventus vs Napoli (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.