Sukses

Wenger Anggap Alexis Sanchez Mirip dengan Henry

Alexis Sanchez telah mencetak 20 gol dari 40 penampilan bersama Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa Alexis Sanchez merupakan pembelian terbaiknya sejak Thierry Henry berseragam The Gunners. Menurut Wenger, Sanchez adalah pemain luar biasa yang memiliki naluri pembunuh di area pertahanan lawan.

Sanchez diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun lalu dari Barcelona dengan biaya mencapai 35 juta pounds. Bersama The Gunners musim ini, Sanchez telah menjaringkan 20 gol dari 40 penampilannya di semua kompetisi.

Arsene Wenger bersama Thierry Henry (AFP/Sinead Lynch)

Henry sendiri didatangkan oleh Arsenal dari Juventus dengan transfer sebesar 11 juta pounds pada 1999. Selama membela The Gunners delapan tahun, Henry telah mencetak 228 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa.

“Ya, dia mungkin yang paling mendekati (transfer Henry). Dia memiliki pergerakan yang mirip, dan dia pemain bernaluri pembunuh yang baik di depan gawang,” terang Wenger, seperti dilansir beIN Sports.

Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth)

“Dia ingin selalu bermain dan selalu ingin menang. Dia pemain dengan fokus yang tinggi dan punya motivasi di lapangan,” lanjutnya.

Arsenal sendiri kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 72 poin dari 37 pertandingan. Laga pamungkas The Gunners di ajang Premier League akan dimainkan besok (24/5/2015) melawan West Bromwich Albion di Emirates Stadium.

Baca juga:

Bukti Nyata Van Gaal Lebih Hebat dari Ferguson dan Moyes

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Ketum PSSI Kirim 'Surat Cinta' untuk Menpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.