Sukses

Arsenal vs WBA: Meriam London Ogah Digusur MU

Arsenal menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Emirates Stadium, Minggu (24/5/2015) malam WIB.

Liputan6.com, London - Wajib menang adalah misi yang diusung Arsenal saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Emirates Stadium pada laga terakhir Liga Premier Inggris, Minggu (24/5/2015) malam WIB.

Posisi Meriam London --sebutan Arsenal-- di papan klasemen Liga Premier Inggris belum aman. Posisi tiga yang mereka tempati masih bisa digusur oleh Manchester United.

Arsenal mengoleksi 72 poin, unggul tiga angka dari Setan Merah --julukan MU-- yang menempati posisi keempat. MU bisa saja finis di posisi ketiga jika menang 6-0 atas Hull City di waktu yang sama, sambil berharap Arsenal kalah 0-1 dari WBA.

Tidak mau timnya digusur Wayne Rooney dan kawan-kawan, manajer Arsenal, Arsene Wenger  meminta anak asuhnya tetap fokus hingga wasit meniup peluit terakahir.

"Dalam setiap pertandingan, kami harus fokus sampai menit akhir. Terkadang, Anda ingin bermain tanpa adanya tekanan, tapi Anda akan merasa bosa. Jadi, kami harus berkonsentrasi di pertandingan nanti," imbuh Wenger, seperti dikutip dari Soccerway.

Menghadapi The Baggies (julukan WBA), Wenger mengandalkan Santi Cazorla. Dia adalah motor serangan Meriam London dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sepanjang musim ini, pemain asal Spanyol itu melepaskan 1943 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 89 persen. Cazorla juga menciptakan 74 peluang, 9 diantaranya bisa dimanfaatkan rekannya untuk mencetak gol.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bertandang ke Emirates Stadium, WBA punya modal bagus. Pekan lalu, Saido Berahino dan kawan-kawan memukul mundur juara Liga Premier Inggris musim ini, Chelsea.

Manajer The Baggies, Toni Pulis berharap anak asuhnya masih semangat untuk memukul tim asal London dalam dua pertandingan terakhir. The Baggies tampaknya sudah tidak sabar bermain di Emirates.

"Ini adalah sepak bola, dan kami hidup untuk itu," tutur mantan pelatih Stoke City tersebut, dikutip dari Daily Star.

Untuk meraih kemenangan di Emirates, Pulis tampaknya akan mengandalkan Chris Brunt sebagai kreator serangan. Brunt adalah pemain The Baggies yang paling kreatif.

Statistik membuktikan, dia telah menciptakan 49 peluang dan 9 diantaranya berhasil menjadi gol. Selain itu, Brunt juga menciptakan 40 umpan mematikan di lini pertahanan lawan.

Baca juga:

Bukti Nyata Van Gaal Lebih Hebat dari Ferguson dan Moyes

4 Bintang Bidikan MU, 1 di Antaranya Keturunan Indonesia

5 Kiper yang Pantas Gantikan Casillas di Madrid, Selain De Gea

Ketum PSSI Kirim 'Surat Cinta' untuk Menpora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini