Sukses

PSG Jadi Tim Olahraga Paling Boros di Dunia

Namun, pihak PSG membantah mereka mengeluarkan dana sebesar itu setiap pekan.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) menjadi tim olahraga yang dibayar paling tinggi dengan rata-rata pengeluaran gaji yang masing-masing lebih dari 100 ribu pounds per pekan. Catatan PSG ini juga mengalahkan dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Dalam survei terbaru yang dilakukan Sporting Intelligence dan ESPN, PSG tiap pekan mengeluarkan dana sebesar 5.298.693 pounds atau setara Rp 107 miliar. Dengan dana sebesar itu, PSG baru saja memenangi gelar Ligue 1 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Real Madrid menempati peringkat kedua dalam daftar pengeluaran gaji terbesar tim olahraga seluruh dunia. Los Merengues merogoh kocek 5.040.520 pounds atau setara Rp 102 miliar setiap pekannya untuk urusan pengeluaran gaji. 

Pelatih Laurent Blanc memberikan instruksi sebelum sesi latihan dimulai (JOSEP LAGO / AFP

Sementara itu, Manchester City berada di urutan ketiga dengan pengeluaran gaji per pekan masing-masing sebesar 96.445 pounds atau 5.015.122 pounds secara keseluruhan. Barcelona menyusul di bawahnya dengan pengeluaran gaji per pekan senilai 4.715.116 pounds.

PSG sendiri membantah hasil penelitian tersebut dengan mengeluarkan pernyataan resmi. Klub ibukota Prancis ini menekankan bahwa mereka bukanlah tim olahraga yang memiliki pengeluaran gaji paling tinggi di dunia.        

"Sementara memenangi Ligue 1 untuk ketiga kalinya secara beruntun, klub masih bukan tim olahraga dengan pengeluaran gaji tertinggi di dunia. Ini berlawanan dengan apa yang dipublikasikan SportingIntelligence dan ESPN, bahkan PSG tidak masuk lima besar dalam daftar tersebut," tulis pernyataan resmi PSG.

"Jumlah gaji tim utama kami tidak cocok dengan yang disebutkan dalam penelitian tersebut, jelas itu jumlah yang berlebihan," sambung pernyataan itu.  

Di bawah ini hasil penelitian Tim Olahraga terboros di dunia:

PSG menempati peringkat pertama tim olahraga dengan gaji tertinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini