Sukses

Guardiola Tolak Undangan Barcelona ke Final Liga Champions

Guardiola ingin merayakan gelar Bundesliga Jerman bersama para pendukung Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, menolak untuk menerima undangan Barcelona untuk hadir di final Liga Champions 2014-2015 di Olympiastadion, Berlin. Guardiola mengaku memilih merayakan gelar bersama pendukung Muenchen ketimbang ikut menyaksikan laga final tersebut.

Barcelona melaju ke final Liga Champions musim ini untuk bertemu Juventus pada Minggu dini hari WIB (7/6/2015). Klub asal Katalan tersebut sengaja mengundang mantan-mantan pelatih mereka untuk menyaksikan partai puncak kompetisi antar klub Eropa itu.

"Saya tidak akan menerima undang Barcelona ke final Liga Champions, saya akan tetap di sini. Saya ingin pendukung kami merayakan gelar juara liga bersama kami," terang Guardiola, seperti dilansir Football-Espana.  

Ekspresi kesal Pep Guardiola usai melihat permainan buruk para pemainnya  (REUTERS/Miguel Vidal)

Pelatih berpaspor Spanyol ini pun kemudian juga mengomentari kegagalan Muenchen di dua kompetisi yakni Liga Champions dan DFB-Pokal. Menurut Guardiola, kritik yang dilontarkan atas kegagalan Die Roten tersebut terasa kurang adil, karena banyaknya pemain Muenchen yang cedera.  

"Di Jerman, orang bicara terlalu banyak. Mereka seharusnya sedikit lebih respek untuk menjadi juara Liga Jerman dan para pemain mereka," ungkap mantan pelatih Barcelona ini.

"Kami melakukan pekerjaan kami, yang lain bukanlah masalah kami. Ketika Anda hanya punya 13 atau 14 pemain yang tersedia dan masalah cedera pada pemain, Anda tidak dapat selalu bisa bermain dengan penuh intensitas," tutur pelatih berusia 44 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.