Sukses

Ini Daftar Klub-klub Juara Liga Musim 2014/2015

Juventus, Bayern Muenchen, Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan PSV Eindhoven telah memastikan diri menjadi juara liga.

Liputan6.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa musim 2014/2015 sudah memasuki tahap akhir. Hampir sebagian besar kompetisi-kompetisi besar Eropa telah meahirkan juara mereka masing-masing, meski sesungguhnya laga pamungkas belum bergulir.

Di kompetisi Premier League Inggris, Chelsea sukses menambah koleksi trofi Liga Premier mereka. Di bawah asuhan Jose Mourinho, raihan poin The Blues sudah tak terkejar oleh sang runner-up, Manchester City.   

John Terry membawa Chelsea unggul 1-0 atas Liverpool (Reuters/John Sibley)

Dari La Liga Spanyol, Barcelona kembali mengungguli rival abadinya, Real Madrid. Barca sukses menjadi kampiun Liga Spanyol musim 2014/2015 meninggalkan Los Blancos yang harus puas finis di posisi kedua.

Raihan positif juga ditorehkan Paris Saint Germain. Setelah terseok-seok di awal musim, PSG sukses melangkahi Olympique Lyon untuk merengkuh trofi Ligue 1 Prancis musim 2014/2015. Itu juga gelar juara Ligue 1 ketiga berturut-turut untuk PSG. 

 Pemain Barcelona merayakan gelar juara La Liga yang baru saja di raih. Barcelona memastikan meraih gelar La Liga Spanyol musim 2014/2015 setelah menang atas tuan rumah Atletico Madrid 1-0 di Stadion Vicente Calderon, Minggu (17/5). (AFP PHOTO / GERARD JU

Bayern Muenchen menunjukkan keperkasaannya di Bundesliga setelah memastikan trofi 2014/2015 masuk ke daftar koleksinya. Skuat asuhan Pep Guardiola ini jauh mengungguli pesaing terdekatnya, Wolfsburg, dengan selisih 10 poin.

Gelar Scudetto Serie A Italia 2014-2015 kembali menjadi milik Juventus untuk keempat kalinya secara beruntun. Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu sukses meneruskan tren positif yang dibuat oleh pelatih sebelumnya, Antonio Conte.

Bayern Muenchen angkat trofi Bundesliga 2014-2015

Dari negeri kincir angin, Belanda, PSV Eindhoven berhasil memastikan gelar juara Eredivisie usai unggul jauh dari sang runner-up, Ajax Amsterdam. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari sosok Memphis Depay, yang tercatat menjadi top skor dengan 22 gol.

Berikut daftar jawara-jawara liga top Eropa musim 2014-2015:
Liga Inggris: Chelsea
Liga Italia: Juventus
Liga Prancis: Paris Saint Germain
Liga Spanyol: Barcelona
Liga Belanda: PSV Eindhoven
Liga Jerman: Bayern Muenchen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini