Sukses

Bayern Muenchen Tutup Bundesliga dengan Kemenangan

Bayern Muenchen menaklukkan Mainz dengan skor 2-0 sekaligus merayakan gelar juara Bundesliga mereka musim ini.

Liputan6.com, Muenchen Bayern Muenchen menutup Bundesliga musim 2014/2015 dengan kemenangan usai membekuk Mainz 2-0 di Allianz Arena, Sabtu (23/5/2015). Robert Lewandowski dan Bastian Schweinsteiger menjadi aktor kemenangan Muenchen dalam laga pamungkas Bundesliga ini.

Berkat hasil ini, Die Roten kini mengoleksi 79 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Mainz mengumpulkan 40 poin dan menempati posisi ke-11. Muenchen sendiri sejak jauh-jauh hari telah mengunci gelar Bundesliga musim ini.

Muenchen benar-benar mendominasi permainan sejak awal, bahkan penguasaan bola mereka mencapai 82 persen pada 25 menit pertama. Mainz lebih sibuk meredam serangan pasukan Pep Guardiola.

Berawal dari sepak pojok, Muenchen mendapat hadiah penalti setelah sundulan Bastian Schweinsteiger mengenai tangan pemain belakang Mainz, Niko Bungert. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya pada menit ke-25.

Memimpin 1-0, Muenchen semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan tim tamu. Sepuluh menit berselang, Bayern hampir menggandakan keunggulan, namun sundulan Dante menyambut tendangan bebas Xabi Alonso masih menyamping beberapa sentimeter dari gawang Mainz.

Mainz juga memiliki kans, tembakan jarak jauh Johannes Geis pada menit ke-34 sayangnya masih bisa ditangkap Manuel Neuer. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, situasi pertandingan tak jauh berbeda dengan di babak pertama. Muenchen masih kerap melancarkan serangan ke pertahanan Mainz.

Mendapat bola di kotak penalti, Lewandowski mampu mengontrol bola dengan baik sebelum memberikan umpan bagi Schweinsteiger yang langsung mengarahkan bola ke pojok gawang. Karius yang sudah berjibaku gagal mencegah gawangnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Mainz mencoba bangkit dengan mulai berusaha untuk keluar menyerang. Akan tetapi, Neuer bermain bagus dalam mengamankan gawang The Bavarians.

Serangan Muenchen masih beberapa kali mengancam gawang Mainz pada 15 menit terakhir pertandingan. Tapi, kiper Mainz, Karius secara luar biasa menggagalkan dua peluang jarak dekat dari Claudio Pizarro. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Muenchen menang 2-0 atas Mainz.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (4-3-2-1): Neuer; Rafinha, Dante, Boateng, Bernat; Alonso (Rode 54'), Schweinsteiger, Lahm; Gotze, Muller (Weiser 46'); Lewandowski (Pizarro 73').

Mainz (4-2-3-1): Karius; Noveski, Bengtsson, Bell, Bungert; Geis, Malli (Clemens 71'); Baumgartlinger, Jairo, Brosinski (Okazaki 52'); De Blasis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini