Sukses

Babak 1: Barcelona Baru Cetak Satu Gol ke Gawang Deportivo

Gol Barcelona dicetak Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menjamu Deportivo La Coruna pada laga terakhir La Liga Spanyol musim 2014-15 di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015) dini hari WIB. Laga ini sudah tidak menentukan lagi bagi Barca karena sudah mengklaim gelar pada pekan lalu usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Sementara untuk Deportivo, laga ini sangat krusial. Jika kalah atau imbang, skuat asuhan Victor Sanchez ini akan terdegradasi ke Segunda Division. Dengan catatan, Eibar menang atas Cordoba.

Menjamu tim papan bawah, pelatih Barca Luis Enrique menyimpan sejumlah pemain bintangnya. Mereka antara lain Ivan Rakitic, Sergio Busquest, Luis Suarez, Gerard Pique dan kiper Marc-Andre ter Stegen. Enrique justru memainkan kiper ketiga Jordi Masip.

Barca langsung tampil menekan begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Laga baru berjalan lima menit, Messi membuka keunggulan Barca. Umpan lambung Rafinha di depan mulut gawang langsung disambut tandukan Messi. Gol! ini merupakan gol ke-42 Messi di La Liga.

Unggul 1-0 gol, Barca terus tampil menyerang. Sementara itu, di tribun penonton terlihat spanduk besar bertuliskan "Terima Kasih Xavi'. Seperti diberitakan sebelumnya, Xavi akan meninggalkan Barca akhir musim ini dan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Kembali ke lapangan, Messi menetak gol kedua untuk Barca di menit ke-14. Namun, gol tersebut dianulir karena bintang asal Argentina ini sudah dalam posisi offside. Tiga menit berselang, penyelamatan gemilang dilakukan Fabricio. Setelah menepis tendangan keras Messi, Fabricio memblok sepakan Pedro yang coba memanfaatkan bola muntah.

Barca terus mendominasi pertandingan. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan.

Susunan pemain:

Barcelona: 25 Jordi Masip; 24 J. Mathieu, 23 T. Vermaelen, 21 Adriano Correia, 15 Bartra; 6 Xavi, 20 Sergi Roberto, 12 Rafinha; 10 L. Messi, 7 Pedro, 11 Neymar

Deportivo La Coruna: 13 Fabricio; 23 Lopo, 12 Sidnei, 3 Canella, 15 Laure; 22 C. Borges, 4 Alex Bergantinos; 10 Juan Domínguez, 17 Diogo Salomao, 19 Ivan Cavaleiro; 7 Lucas Perez

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.