Sukses

Juventus Taklukkan Napoli

Juventus menang 3-1 atas Napoli.

Liputan6.com, Turin - Juventus menaklukkan tamunya, Napoli, 3-1, pada pekan ke-37 Liga Serie A Italia di Juventus Stadium, Sabtu (23/5/2015) malam WIB. Sejumlah peluang emas baru tercipta jelang akhir laga.

Saat laga baru dimulai, Napoli mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Dries Mertens langsung melesatkan tendangan spekulasi dari sisi kiri penyerangan ke gawang yang dikawal Gianluigi Buffon saat laga baru berjalan tiga menit.

Gawang Buffon kembali dalam tekanan, kini giliran David Lopez yang menanduk umpan silang Mertens. Namun, bola masih mampu diamankan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/883771/original/003336000_1432402371-2015-05-23T164111Z_75400871_MT1ACI13757353_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Juve mencoba keluar dari tekanan lewat pergerakkan lini tengahnya. Claudio Marchisio mencoba mengalirkan bola pada Kingsley Coman dan Pereyra yang memiliki kecepatan bagus.

Sebuah skema cepat yang diterapkan Juve akhirnya menjebol gawang Napoli. Roberto Pereyra sukses memanfaatkan operan Coman di dalam kotak penalti dan langsung menendangnya dengan kaki kanan tepat mengarah ke sudut gawang Napoli. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve di menit ke-13.

Tertinggal satu gol, Il Partenopei langsung meningkatkan serangan. Berulang kali umpan-umpan panjang diperagakan pemain-pemain Napoli. Akan tetapi, alotnya penyelesaian akhir membuat skor belum berubah.

Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua, Napoli menyamakan kedudukan lewat David Lopez. Lopez mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Juve sehingga bola terlampau jauh untuk dijangkau Buffon. Skor 1-1 di menit ke-50.

Permainan Juventus semakin agresif setelah ada gol penyeimbang dari Napoli. Paul Pogba yang biasa menempati posisi gelandang serang berulang kali meninggalkan posnya untuk membantu serangan.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim dalam 15 menit laga di paruh kedua. Namun, akhirnya Juve menambah keunggulannya di menit 77. Stefano Sturaro sukses menyambut umpan Alvaro Morata dengan tendangan kaki kirinya. Skor 2-1 untuk keunggulan Juve.

Juve yang terus menebar ancaman di lini pertahanan Napoli akhirnya dapat mengecap 'buah manis'. Alvaro Morata diganjar Miguel Britos di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih, namun Britos memprotes keputusan tersebut dan nyaris berkelahi dengan beberapa pemain Juve. Akibatnya, kartu merah langsung diarahkan pada Britos.

Simone Pepe yang maju jadi eksekutor sukses melesatkan bola ke gawang Napoli. Skor 3-1 untuk kemenangan Juve bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Padoin, Barzagli (Bonucci), Ogbonna, Asamoah; Pogba, Marchisio (Pirlo), Sturaro; Pereyra (Pepe); Morata, Coman

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Gargano (Jorginho); Insigne (Hamsik), Callejon, Mertens; Higuain (Gabbiadini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli

Video Terkini