Sukses

Laga Terakhir, Barcelona Ditahan Imbang Deportivo

Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 dengan Deportivo La Coruna.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal meraih kemenangan pada laga terakhir La Liga Spanyol musim 2014-15. Skuat asuhan Luis Enrique itu ditahan Deportivo La Coruna 2-2 pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (23/5/2015) malam WIB.

Hasil ini sudah tidak berpengaruh bagi Barcelona karena pekan silam sudah memastikan meraih gelar La Liga Spanyol. Sementara bagi Deportivo, hasil tersebut menyelamatkan mereka dari degradasi ke Segunda Division.

Barcelona unggul lebih dulu di menit ke-5 setelah tandukan Lionel Messi menyambut umpan lambung Rafinha di mulut gawang berbuah gol. Unggul 1-0, Barca terus tampil menyerang. Meski tidak diperkuat oleh Luis Suarez, Ivan Rakitic, serta Serigo Busquest serangan Barcelona tetap berbahaya. Xavi Hernandez, Rafinha, dan Sergi Roberto terus mengalirkan bola kepada Messi, Nemyar, dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Messi sempat mencetak gol kedua di menit 14. Tapi, gol tersebut dianulir wasit karena Messi sudah berada dalam posisi offside. Tiga menit berselang, penyelamatan gemilang dilakukan Fabricio. Setelah menepis tendangan keras Messi, Fabricio memblok sepakan Pedro yang coba memanfaatkan bola muntah.

Sementara itu, di tribun penonton terlihat spanduk besar bertuliskan "Terima Kasih Xavi'. Seperti diketahui, Xavi akan meninggalkan Barca akhir musim ini dan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd. Kembali ke lapangan, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Diogo Salomao Selamatkan Deportivo

Di babak kedua, Barca kembali tampil menyerang sejak menit awal. Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Beradal dari umpan sundulan Pegro yang jatuh ke kaki Neymar, pemain asal Brasil itu kemudian membawa bola hingga ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Fabricio, Neymar lebih memilih mengumpan bola kepada Messi yang berujung gol. Ini merupakan gol ke-43 Messi di ajang La Liga.

Pemain Deportivo tidak putus asa. Skuat asuhan Victor Sanchez ini terus berupaya mencari celah untuk mencetak gol balasan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-67. Sepakan kaki Lucas Perez tidak mampu bendung kiper Barca Jordi Masip. Skor berubah 2-1.

Bisa mencetak gol balasan, para pemain Deportivo kian bersemangat menekan pertahan Barca. Sembilan menit berselang, Diogo Salomao mengubah skor menjadi 2-2. Gol ini berawal dari tendangan bebas Medunjanin yang dua kali membentur pemain Barca. Salomao kemudian menyambut bola liar dengan tendangan kaki kiri ke pojok atas kiri gawang. Kiper Jordi pun tak bisa bergerak untuk menghalau bola. Skor 2-2.

Bisa menyamakan skor, para pemain Deportivo bermain lebih bertahan untuk menghadang gempuran Barca. Di menit 86, pelatih Barca Luis Enrique mengganti Xavi Hernandez dengan Andres Iniesta. Hampir seluruh penonton di dalam stadium berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada Xavi. Gelandang berusia 35 tahun itu membalasnya dengan lambaian tangan. Ini merupakan musim terakhir Xavi bersama Barca dan selanjutnya bermain untuk Qatar, Al Sadd.

Hingga pertandingan usai, skor 2-2 tidak berubah.

Susunan pemain:

Barcelona: 25 Jordi Masip; 24 J. Mathieu, 23 T. Vermaelen (16 Douglas Pereira, 63), 21 Adriano Correia, 15 Bartra (14 Javier Mascherano, 70); 6 Xavi (8 Iniesta, 86), 20 Sergi Roberto, 12 Rafinha; 10 L. Messi, 7 Pedro, 11 Neymar

Deportivo La Coruna: 13 Fabricio; 23 Lopo, 12 Sidnei, 3 Canella (8 H. Medunjanin, 39), 15 Laure; 22 C. Borges, 4 Alex Bergantinos; 10 Juan Domínguez (21 Oriol Riera, 62) , 17 Diogo Salomao, 19 Ivan Cavaleiro; 7 Lucas Perez (6 Jose Rodriguez, 86)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini