Sukses

Hujan Gol, Madrid Bantai Getafe

Real Madrid menang 7-3 atas Getafe pada laga terakhir La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Hujan gol terjadi pada laga Real Madrid kontra Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (24/5/2015) dini hari WIB. Madrid menang 7-3 melalui hat-trick Cristiano Ronaldo. Dengan hasil ini Madrid tetap di peringkat kedua klasemen akhir La Liga Spanyol dengan poin 92 dari 38 pertandingan. Sementara Getafe dengan 37 poin tetap di peringkat 14.

Menjamu Getafe, pelatih Carlo Ancelotti merotasi skuatnya. Di lini depan, posisi Karim Benzema digantikan Javier Hernandez. Nama Benzema sendiri tak ada dalam daftar cadangan. Sementara Gareth Bale dicadangkan dan posisinya digantikan Jese Rodriguez.

Enam gol tercipta di babak pertama. Keran gol Madrid dibuka di menit ke-13. Tandukan Ronaldo menyambut umpan lambung Marcelo dari sisi kiri masuk telak ke gawang Getafe yang dikawal Codina. Skor 1-0 tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, sepakan keras kaki kiri Sergio Escudero dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang tidak bisa dijangkau kiper Iker Casillas.

Real Madrid Vs Getafe ( REUTER/Juan Medina)

Getafe berbalik unggul di menit 26. Lemahnya duet Pepe dan Nacho di bek tengah Madrid benar-benar dimanfaatkan para pemain tim tamu. Gol kedua kembali lahir dari tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini, Diego Castro aktornya.

Tertinggal 1-2, para pemain Madrid langsung merepons dengan cepat. Di menit ke-34, tendangan bebas melengkung Ronaldo dan tak mampu diantisipasi kiper Codina. Dua menit berselang, Ronaldo mencetak hat-trick melalui eksekusi tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Vigaray melanggar Hernandez di kotak terlarang. Skor 3-2 untuk Madrid. Ini merupakan gol ke-48 Ronaldo di La LIga.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Getafe (REUTER/Juan Medina)

Tiga menit jelang turun minum, Getafe menyamakan skor 3-3. Berawal dari sepak pojok, bola memantul melewati Ronaldo dan dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mehdi Lacen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Martin Odegaar Melakukan Debut

Di babak kedua, Madrid langsung unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari tandukan Ronaldo yang membentur tiang gawang, bola liar lalu diteruskan Hernandez dengan tendangan kaki kanan. Gol! Skor 4-3 untuk Madrid. Di menit ke-51, tendangan bebas James Rodriguez dari jarak 25 meter mulus masuk ke gawang Getafe.

Rekrutan baru Real Madrid Martin Odegaard pemanasan sebelum menggantikan Cristiano Ronaldo (REUTER/Juan Medina)

Unggul 5-3, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengganti Ronaldo dengan rekrutan barunya, Martin Odegaard. Meski tanpa bintang asal Portugal tersebut, serangan Madrid masih merepotkan lini pertahanan Getafe. Di menit ke-71, umpan satu-dua dengan James diselesaikan Jese dengan sepakan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang sehingga sulit dijangkau kiper Codina. Skor 6-3.

Getafe mendapat peluang untuk memperkecil skor pada menit ke-89. Namun, dengan gemilang Iker Casillas dengan tangan kiri menepis tendangan keras Pablo Sarabia dari luar kotak penalti. Semenit berselang, Marcelo membawa Madrid unggul 7-3. Melalui serangan balik cepat, bek kiri asal Brasil itu menuntaskan umpan Jese di depan mulut gawang. Hingga laga usai, skor tidak berubah.

Susunan pemain

Real Madrid: 1 Casillas, 3 Pepe (2 Raphael Varane, 40), 17 Arbeloa (15 Daniel Carvajal, 46), 12 Marcelo, 18 Nacho; 8 T. Kroos, 24 Illarramendi, 10 J. Rodríguez; 7 Cristiano Ronaldo (41 M Odegaard, 58), 14 J. Hernandez, 20 Jese

Getafe: 13 Codina; 2 Alexis, 18 Sergio Escudero, 5 Naldo, 27 Carlos Vigaray; 22 Juan Rodríguez (36 Alex Felip, 72), 14 Pedro Leon (26 Ivi Lopez, 84); 17 Diego Castro (15 B Diawara, 79), 8 M. Lacen, 10 Pablo Sarabia; 23 F. Hinestroza

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.