Sukses

Legenda MU Hina Liverpool Sebagai Calon Klub Amatir

Liverpool harus bisa mempertahankan pemain bintangnya.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United Gary Neville kembali mengeluarkan kritik pedas kepada Liverpool. Kali ini Neville menilai The Reds bisa menjadi klub provinsi atau amatir jika terus menjual pemain-pemain bintangnya.

Neville prihatin dengan seringnya Liverpool harus ditinggal pemain-pemain pilarnya mulai dari Michael Owen dan Steve McManaman hingga Luis Suarez dan yang terbaru Raheem Sterling.

Sterling hampir pasti akan meninggalkan Anfield akhir musim nanti. Pemain nasional Inggris itu sudah memberitahu manajer Branden Rodgers ingin mencari petualangan baru mulai musim depan.

Kepergian para pemain bintang ini dinilai Neville bisa membuat Liverpool jadi klub amatir. Neville lantas menyarankan Liverpool mengikuti jejak MU yang jarang menjual pemain bintangnya sewaktu era Sir Alex Ferguson.

"Ada konteks yang lebih luas untuk cerita ini dan berpusat pada bagaimana Liverpool telah berubah dari salah satu klub adidaya di Eropa jadi salah satu yang terancam menjadi klub tingkat provinsi," kata Neville seperti diberitakan Sportsmole.

"Jika anda membandingkan Liverpool dengan MU selama periode waktu yang sama, saya bisa berpikir hanya satu pemain - Cristiano Ronaldo - yang pergi karena keinginannya, daripada saat Sir Alex Ferguson ingin itu terjadi," tegas Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Gary Neville