Sukses

Klub yang Promosi dan Degradasi di La Liga

Eibar terdegradasi dari La Liga dengan tragis.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona berpesta merayakan gelar juara La Liga ke-23 meski ditahan 2-2 Deportivo La Coruna pada laga pamungkas La Liga, Minggu (24/5/2015). Sorak sorai penonton di Camp Nou menyambut pahlawan mereka saat selebrasi.

Di tempat lain, ada pula suasana sedih karena harus turun kasta alias degradasi ke segunda. Eibar salah satunya yang harus bersedih meski pada laga terakhir menang 3-0 atas Cordoba yang sudah terlebih dahulu degradasi ke segunda.

Eibar harus rela degradasi karena kalah head to head dari Deportivo La Coruna dan Granada. Padahal, jika saja La Coruna tak mendapatkan poin, Eibar tentu sudah lolos dari jerat degradasi. Demikian pula dengan Granada yang selamatkan satu poin usai ditahan 0-0 Atletico Madrid.

Pelatih Eibar, Gaizka Garitano pun langsung mengundurkan diri dari jabatannya. "Saya yang paling bersalah atas degradasi ini. Saya tak mampu memenuhi target. Pelatih yang gagal membawa timnya bertahan di La Liga harus pergi," ucapnya usai pertandingan.

Selain Eibar, Almeria dan Cordoba juga terdegradasi ke segunda musim depan. Almeria pupus harapan lolos degradasi karena kalah 2-3 dari Valencia. Sedangkan Cordoba poinnya memang sudah tak tertolong lagi.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk tim yang promosi....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Lalu klub mana saja yang sudah memastikan promosi ke La Liga atau primera division musim depan? Real Betis, klub besutan Pepe Mel kembali naik ke kasta paling atas La Liga karena masih teratas dalam mengoleksi poin.

Ruben Castro cs sudah mengoleksi 81 poin dan berpeluang kunci tiket promosi saat menjamu Alcorcon malam nanti. Real Betis didampingi Girona yang berada di posisi dua dengan 75 poin. "Kami tentu ingin amankan tiket promosi secepat mungkin. Kami memimpin klasemen dan pantas promosi musim depan," tandas pelatih Real Betis, Pepe Mel seperti dikutip as.

Sedangkan satu tiket lagi masih diperebutkan 4 klub yaitu Sporting Gijon, Las Palmas, Real Valladolid dan Real Zaragoza. Namun posisi Zaragoza masih belum aman karena masih mungkin dikejar tim dibawahnya seperti Llagostera, Deportivo Alaves, Mirandes, Alcorcon dan Leganes.

Baca Juga:

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

Sekilas Perjalanan Xavi di Barcelona & Spanyol

Benitez atau Klopp, Siapa Pelatih Pilihan Fans Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini