Sukses

Persipura vs Pahang FA Batal, PSSI Disalahkan?

Kubu Pahang FC kecewa dengan pelayanan PSSI.

Liputan6.com, Jakarta: Laga 16 besar Persipura vs Pahang FA pada Selasa (26/5/2015) di Stadion Mandala terancam batal menyusul tidak keluarnya visa untuk tiga pemain asing tim tamu yang sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (23/5/2015).Ketiga pemain asing itu adalah Damion Stewart (bek/Jamaika), Matias Conti (striker/Argentina), dan Dickson Nwakaeme (striker/Nigeria).

Menyusul insiden itu, pihak Pahang FC pun akhirnya memilih untuk pulang ke Malaysia dan membatalkan rencana pergi ke Jayapura.Permasalahan itu diungkapkan CEO Pahang, Fahrizal Hasan.

"Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Pasukan akan pulang pagi ini," tulis Fahrizal, dalam akun twitter miliknya @FahrizalHasan, Minggu (24/5) pagi.

Dia pun mengaku kecewa dengan PSSI yang tidak bisa membantu penyediaan visa bagi para penggawa asingnya. "Tiga pemain ditahan imigrasi dan diarahkan pulang, sedangkan pemain yg lain terpaksa bermalam di airport tadi malam. Amat kecewa dgn layanan PSSI!" kicaunya lagi.

Rombongan tim Pahang sendiri sudah kembali pulang pada pukul 08.40 WIB , Minggu (24/5), melalui bandara Soekarno-Hatta.Di lain pihak, kubu Persipura bakal menggelar jumpa pers siang ini di Jayapura, terkait insiden tersebut. Saat ini, tim Mutiara Hitam pun berada dalam bayang-bayang sanksi AFC akibat masalah tersebut.

Baca Juga:

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

Hujan Gol, Madrid Bantai Getafe

Terungkap, Van Gaal Tolak Tawaran Real Madrid

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini