Sukses

Hull City vs MU: Tuan Rumah Wajib Menang

Hasil imbang apalagi kalah otomatis membuat Hull terdegradasi.

Liputan6.com, Jakarta- Hull City menghadapi tugas berat demi menghindari degradasi musim ini. Pasalnya di laga terakhir, mereka akan menantang Manchester United (MU).

Hull saat ini berada di posisi ke-18 klasemen Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 34 poin dari 37 laga.

Artinya jika ingin selamat, Hull wajib memenangkan laga atas Setan Merah. Maklum pesaing di zona degradasi, Newcastle United berselisih dua poin di peringkat ke-17.

Hasil imbang apalagi kalah otomatis membuat Hull terdegradasi. Sedangkan jika menang, maka Hull tinggal berharap The Magpies takluk dari West Ham United.

Sayangnya dari sejarah, Hull selalu kesulitan melawan MU. The Tigers kalah dalam tujuh laga terakhir dan kebobolan 21 gol.

Mereka juga tak pernah menang dalam laga Liga Premier di bulan Mei. Hull hanya tiga kali meraih imbang dan menelan sembilan kekalahan.

"Kami masih punya kesempatan dan harus mempercayainya. Yang jelas kami harus menang melawan MU dan itu tidak mudah," kata manajer Hull Steve Bruce.

Sedangkan Setan Merah sendiri tidak punya kepentingan apa-apa di laga ini. Mereka dipastikan finis di posisi empat besar.

Meski demikian Wayne Rooney dan kawan-kawan tentu tak mau menelan malu di laga terakhirnya. Kemenangan juga menjadi modal berharga untuk bersaing menjadi juara musim depan.http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/882120/original/003637100_1432208325-statistik-hull-city-vs-manchester-united-1-yos-150521.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.