Sukses

Stoke vs Liverpool: Rebut Tiket ke Liga Europa

Jika menang atas Stoke City, Liverpool akan bermain di Liga Europa musim depan.

Liputan6.com, Stoke - Liverpool sudah dipastikan gagal bermain di Liga Champions. Kini, skuat asuhan Brendan Rodgers memiliki kesempatan untuk meraih tiket Liga Europa musim depan. Tapi, dengan catatan Liverpool menang atas Stoke City pada laga terakhir Liga Premier Inggris di Britannia Stadium, Minggu (24/5/2015) malam WIB.

Liverpool saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan poin 62. Jika kalah atau imbang melawan Stoke, bukan tak mungkin The Reds bisa disalip oleh Tottenham Hotspur dan Southampton pada laga terakhir. Pasalnya, Liverpool hanya unggul satu angka dari Spurs dan dua angka di depan Southampton.

Jelang melawan Stoke, Rodgers diganggu permasalahan Raeem Stering. Pemain berusia 22 tahun ingin meninggalkan Anfield meski masih punya sisa kontrak dua tahun. Agen Sterling, Aidy Ward, menegaskan kliennya tidak akan menandatangani kontrak baru yang disodorkan Liverepool.

Namun, Rodgers tak ingin larut dengan masalah itu. Ia ingin pasukannya fokus menghadapi Stoke untuk meraih tiket ke Liga Europa. "Kami akan pergi ke Stoke dan kami ingin menyelesaikan musim yang berat," kata Rodgers.

Stoke pun sudah siap menyambut Liverpool. Skuat besutan Mark Hughes ini ingin menutup musim 2014-15 dengan kemenangan. "Kami ingin mengakhiri musim ini dengan hasil yang positif," ucapnya. "Kami telah melakukan dengan sangat baik sepanjang musim dan saya selalu ingin menyelesaikan kompetisi dengan kemenangan.

Di pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 1-0 atas Stoke lewat gol Glen Johnson. Musim lalu di kandang Stoke, Liverpool menang dengan skor besar 5-3 atas tuan rumah. Ini tentunya menjadi modal bagus untuk The Reds buat menghadapi laga ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raheem Sterling Dicadangkan?

Pada laga nanti, Rodgers dipastikan tidak bisa memainkan Mamadou Sakho yang cedera hamstring dan Mario Balotelli. Selain itu, Sterling kemungkinan dicadangkan dan Rickie Lambert dimainkan sebagai striker dengan didukung Philippe Coutinho dan Adam Lallana.

Steven Gerrard akan menjadi jenderal di lini tengah Liverpool. Sang kapten akan ditemuan Jordan Henderson, Alberto Moreno, dan Jordan Ibe.

Di kubu Stoke, Hughes akan memainkan Jack Butland untuk menggantikan kiper nomor satu Asmir Begovic. Sementara di lini depan, Mame Diouf akan ditopang Charlie Adam, Jonathan Walters, dan Marko Arnautovic.

Stoke City vs Liverpool (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.