Sukses

5 Fakta Menarik Gol Messi di Barcelona Musim Ini

Bagaimana rincian gol Messi musim ini? Lihat statistiknya di berita ini.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi memang gagal menjadi top skor atau pichichi La Liga musim ini. "La Pulga", julukannya, masih kalah tajam dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 48 gol musim ini.

Messi terpaut 5 gol karena hanya mencetak 43 gol musim ini. Meski demikian, gol-gol yang diciptakan Messi sangat krusial dan boleh disebut kerap menjadi penentu hasil akhir pertandingan Barcelona.

Contohnya saat dia mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid akhir pekan lalu. Itu sekaligus menyudahi penantian Barcelona sejak musim lalu untuk kembali menjadi raja di Spanyol. Gol itu juga memupus asa Madrid untuk kembali bersaing rebutkan gelar juara La Liga.

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada. Boleh saja ada pemain lain yang meraih Ballon d'Or sejak 2007, tapi sebenarnya Messi yang berhak mendapatkan seluruh trofi," puji Presiden Barcelona, Jose Maria Bartomeu.
Aksi Lionel Messi. (AP Photo/Andres Kudacki)
Lalu apa saja fakta menarik dari gol-gol Messi baik di La Liga, Piala Raja dan Liga Champions?

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Apa saja fakta-fakta menarik yang tersembul dari gol-gol Messi? Berikut detailnya seperti dilansir @messistats:

1. Dua gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Deportivo La Coruna pada dini hari tadi menggenapkan koleksi golnya melawan tim asal kota A Coruna itu menjadi 12 gol. Itu ditorehkannya dalam 10 kali pertemuan dari tim yang baru saja lolos dari degradasi.

2. Di Camp Nou, messi berhasil mencetak 33 gol dan 18 assist. Itu dihasilkannya dari 28 kali penampilan di Camp Nou pada seluruh kompetisi.

3. Dari 43 gol Lionel Messi di La Liga musim ini, sebaran gol terbanyak terjadi antara menit ke-61 hingga 90. Total 20 gol berhasil diciptakannya pada kisaran menit tersebut.

4. Rincian 43 gol Messi musim ini di La Liga tercipta melalui kaki kiri 26 kali, kaki kanan 12 kali dan lima kali lewat sundulan. Sedangkan untuk posisi cetak gol, Messi melakukannya 39 kali di dalam kotak penalti dan 4 kali dari luar kotak penalti. Ada 5 kali penalti dan 2 kali tendangan bebas.

5. Dilihat dari jumlah gol Messi di La Liga, torehannya memang masih kalah dibandingkan musim 2011/12 atau 2012/13. Di dua musim itu, Messi cetak 50 gol dan 46 gol. Namun jika digabungkan dengan assist (18), maka total Messi terlibat di 61 gol Barcelona musim ini di La Liga. Tertinggi kedua setelah musim 2011/12 dimana Messi cetak 50 gol dan 16 assist.

Baca Juga:

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

Sekilas Perjalanan Xavi di Barcelona & Spanyol

Benitez atau Klopp, Siapa Pelatih Pilihan Fans Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini