Sukses

Kisah Gugupnya Wonderkid Real Madrid Jalani Debut

Odegaard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada laga Real Madrid kontra Getafe.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang belia Real Madrid, Martin Odegaard, mengakui bahwa dia begitu gugup ketika menjalani debutnya. Apalagi, laga debutnya tersebut membuat dia menjadi pemain Madrid termuda yang pernah bermain di kompetisi La Liga.

Seperti diketahui, wonderkid asal Norwegia itu bermain untuk pertama kalinya di pertandingan La Liga bersama Los Blancos. Odegaard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-58, dalam pertandingan Madrid kontra Getafe.

Dalam laga tersebut, Madrid menang dengan skor mencolok 7-3 atas Getafe dan Ronaldo mencetak hattrick pada pertandingan pamungkas La Liga musim ini. Saat melakukan debut itu, Odegaard masih menginjak usia 16 tahun dan 157 hari. 

Rekrutan baru Real Madrid Martin Odegaard pemanasan sebelum menggantikan Cristiano Ronaldo (REUTER/Juan Medina)

"Saya sedikit gugup tentang bermain di hadapan begitu banyak orang, tapi saya mencoba menikmati momen ini," ungkap Odegaard, seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Ini adalah hari dan pertandingan yang spesial, saya merasa sangat bangga dan sangat senang," sambungnya.

Dalam pertandingan itu, penampilan Odegaard terbilang cukup bagus, terutama saat memainkan ball possession. Odegaard melakukan 17 kali umpan sukses dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut.

"Saya benar-benar memiliki saat-saat yang bagus pada musim pertama saya di Real Madrid dan saya merasa sangat nyaman," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.