Sukses

Honda Racing Indonesia Rajai ISSOM Seri 2

Alvin Bahar masih bisa jadi juara di kelas ITCC meski mobilnya bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta: Duet pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar dan Rio SB berhasil memenuhi target dengan merajai dua kelas di Indonesia Sentul Series of Motorspor (ISSOM) yaitu kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan kelas One Make Race,Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) pada Minggu (24/5/2015). Keduanya bergantian menguasai dua kelas tersebut.

Alvin menjuarai kelas Kejurnas dengan finis pertama dengan catatan waktu 23 menit 15.433 detik dengan waktu terbaik dari 18 lap yaitu 1 menit 55,811 detik. Sedangkan Rio mengikuti di tempat kedua dengan selisih sangat tipis 0,094 detik dan pembalap GT Radial Fino Saksono di tempa ketiga.

Di kelas HJSC, giliran Rio yang menguasai balapan dengan finis pertama dari total 10 lap dan Alvin mengikuti di tempat kedua, Fitra Eri menyusul di posisi ketiga. Balapan kelas Kejurnas begitu seru. Alvin dan Rio harus mewaspadai Fitra Eri lantaran turun dengan pacuan terbarunya di seri kedua ini.

Menurut Alvin kepada media usai balapan, Fitra sudah memberi ancaman serius sejak kualifikasi hingga balapan puncak di awal-awal lap. Tapi, berkat kerja sama solid dari kedua pembalap untuk saling memback-up, Alvin bisa mengunci posisi pertama dan Rio ditempat kedua, sementara Fitra sendiri tercecer di posisi keempat setelah Fino.

“Mobil All New Honda Jazz saya memang lebih bermasalah ketimbang Rio, tapi beruntung saya masih tetap bisa kencang dan menempati tempat pertama. Rio sendiri mengaku tak mengalami masalah sedikit pun pada pacuannya. Ini juga hal-hal yang akan kami pelajari untuk diperbaiki di seri ketiga mendatang. Tim harus jeli melihat benar ada apa di mobil saya sehingga terasa bermasalah,” tutur Alvin seperti rilis yang diterima media.

Balapan seri kedua ini juga disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menonton langsung kelas ITCC. Ia juga memuji penampilan setiap pembalap dan mengucapkan selamat kepada kedua pembalap Honda Racing, Alvin dan Rio yang begitu kencang sehingga menempati posisi pertama dan kedua.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Ini prestasi luar biasa dan kerja keras tim yang patut mendapat acungan jempol,” ujar Imam yang didampingi mantan pembalap, Moreno Soeprapto yang juga anggota DPR Komisi X yang juga membawahi bidang olahraga.

Baca Juga:

5 Bintang MU yang Pernah Dibajak Madrid

"Sulit Temukan Pemain Seperti Xavi"

Legenda MU: Petr Cech Setara Van der Sar

Sekilas Perjalanan Xavi di Barcelona & Spanyol

Benitez atau Klopp, Siapa Pelatih Pilihan Fans Madrid?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini