Sukses

Sean Gelael Raih Poin Perdana di Monaco

Di Monte Carlo, keberuntungan berpihak kepada Sean.

Liputan6.com, Monte Carlo - Pembalap Indonesia Sean Gelael berhasil meraih poin perdana di Kejuaraan Formula Renault 3.5 di Monaco Grand Prix. Dia finis di posisi ke delapan dengan menggunakan mobil Jagonya Ayam with Carlin

Di Monte Carlo, keberuntungan berpihak kepada Sean. Walaupun terjadi banyak kecelakaan, Sean tetap tenang dan berhasil merangkak naik setelah start dari urutan ke-18.

Pada Balapan Minggu (24/5/2015)--bagian dari rangkaian Monaco Formula 1 Grand Prix--pencapaian Sean justru berbanding terbalik. Tidak seperti Jumat di mana dia justru mengalami banyak kendala.

Sean  memberikan jalan pada mobil yang lebih cepat dan kemudian sedikit menyenggol pagar pembatas. Masalah teknis juga dialami Sean ketika mobilnya mengalami gangguan teknis.

Mobil tiba-tiba mati di jalan menurun karena kehabisan daya sehingga Sean tidak dapat melanjutkan sesi latihan.

Oleh karena itu, saat sesi kulaifikasi Sabtu (23/5/2015), Sean berusaha mengejar ketertinggalannya. Sebagai pendatang baru di Monaco, hal itu tidaklah mudah, tetapi menjelang akhir sesi, Sean berhasil menemukan jalur balapannya dan menempati posisi 18 di grid.
 
"Akhirnya, keberuntungan berpihak kepada kami," kata Sean. "Saya hanya melakukan tujuh lap saat latihan bebas, jadi saya harus mengejar kekurangan tersebut saat kualifikasi, dan akhirnya hal yang sangat baik terjadi."
 
Sean berhasil memperoleh jalur  di akhir sesi kualifikasi dan saat terjadi beberapa kecelakaan saat balapan, dia hanya berusaha keluar dari masalah. Ini menjadi pembelajaran berharga buat Sean.

"Saya beruntung, dan ini membayar semua nasib sial yang terjadi di seri sebelumnya. di Motorland Aragon,” kata Sean dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Tidak ada waktu istirahat bagi Sean, sebab dia langsung menuju ke Spa-Francorchamps di Belgia untuk menjalani putaran berikutnya yang akan dilangsungkan 29-31 Mei mendatang.

Aksi Sean Gelael di Lintasan 1 (istimewa).

Baca Juga:

Schweinsteiger Diincar MU, Guardiola: Jangan Pergi, Legenda!

Terungkap, Van Gaal Tolak Tawaran Real Madrid

Bintang MU Susul Xavi Main di Qatar?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.