Sukses

Babak I: Gawang Liverpool Dijebol Lima Kali

Mame Diouf dan Charlie Adam tampil cemerlang mengacak-acak pertahanan Liverpoo.

Liputan6.com, Stoke - Secara mengejutkan Stoke City unggul 5-0 atas tamunya, Liverpool di babak pertama laga pamungkas Premier League 2014-2015 di Britannia Stadium. Mame Diouf mencetak dua gol di babak pertama, sedangkan eks pemain Liverpool, Charlie Adam juga ikut menyumbang gol.

Sejak awal, Stoke memang tampil lebih baik ketimbang Liverpool yang kesulitan keluar menyerang.  Stoke unggul 1-0 pada menit ke-27 lewat Mame Diouf, ketika Arnautovic bergerak melalui sisi kiri dan ia memberi bola kepada Adam di dekat kotak penalti. Mantan pemain Liverpool itu berusaha memburu gol, namun Mignolet dengan sigap menghalau. Namun, bola rebound mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Diouf. Stoke 1-0 Liverpool.

Hanya berselang empat menit, Mame Diouf mencatatkan namanya lagi di papan skor. Tendangan kaki kanannya dari dekat kotak penalti gagal diantisipasi Mignolet. Stoke 2-0 Liverpool.

Pada menit ke-30, gawang The Reds yang dikawal Simon Mignolet bergetar lagi untuk ketiga kalinya. Jonathan Walters ikut mencatatkan namanya di papan skor. Can berusaha menghalau crossing Adam dengan sundulan kepala, namun bola justru jatuh kepada Walters, yang meneruskan dengan sundulan dari jarak dekat. Mignolet tak berkutik.

Giliran Charlie Adam yang membobol gawang Liverpool pada menit ke-41. Sepakan kerasnya dari garis depan kotak penalti menjurus ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Mignolet. Stoke 4-0 Liverpool.

Di penghujung babak pertama, gawang Liverpool bobol untuk kali kelima. Tendangan Steven N'Zonzi dari luar kotak penalti mengarah ke pojok gawang The Reds. Sampai turun minum, Stoke memimpin 5-0 atas Liverpool.

Susunan pemain:

Stoke City: Asmir Begovic, Pieters, Muniesa, Ryan Shawcross, Cameron, Whelan, Nzonzi, Arnautovic, Charlie Adam, Walters, Diouf.

Liverpool: Simon Mignolet, Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Lucas Leiva, Joe Allen, Jordan Henderson, Steven Gerrard, Adam Lallana, Philippe Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini