Sukses

Arsenal Bungkam WBA di Laga Pamungkas Premier League

Theo Walcott menjadi bintang lapangan Arsenal dengan mencetak hattrick.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 4-1 atas West Bromwich Albion (WBA) di Stadion Emirates, dalam pertandingan terakhir Premier League, Minggu (24/5/2015). Theo Walcott menjadi bintang lapangan Arsenal dengan mencetak hattrick pada laga ini.

Theo Walcott membuka keran gol Arsenal pada menit keempat usai menerima umpan dari Cazorla. Walcott yang menguasai bola di sisi kanan kotak penalti langsung menghantam bola dengan keras tanpa bisa dicegah Myhill untuk masuk ke gawang WBA.

Gawang WBA kembali bergetar pada menit ke-14 setelah Theo Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua The Gunners bermula dari kegagalan Ozil dalam menguasai bola terlihat tidak masalah, karena ada Walcott yang kemudian meraih bola di kotak penalti. Kemudian dibawah kawalan dua pemain, dia menyontek bola mendatar dan tidak bisa dijangkau kiper.

Skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-17, berawal dari sepak pojok, Gabriel Paulista memberikan umpan kepada Jack Wilshere. Sang pemain tanpa perlu mengontrol bola langsung melepaskan tembakan menggunakan kaki kiri dan bola masuk ke gawang WBA. 

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Cazorla kembali berperan dalam proses gol keempat Arsenal ke gawang WBA. Pada menit ke-37, usai menerima operan Cazorla, Walcott menempatkan bola di tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Myhill. Arsenal unggul 4-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Arsenal terbilang mengendurkan serangan mereka ketika sudah unggul empat gol. Namun, The Gunners punya kans pada menit ke-52 lewat tembakan Cazorla, namun masih bisa diblok kiper WBA.

Baru pada menit ke-57, WBA memperkecil ketinggalan mereka dari Arsenal menjadi 4-1 saat sundulan Gareth McAuley menyambar bola hasil sepak pojok Chris Brunt. Then Gunners tak juga meningkatkan tempo permainan mereka meski sudah kebobolan satu gol.

Sementara tim tamu tampak kesulitan untuk bisa masuk ke area pertahanan Arsenal demi upaya mencetak gol lagi. Sepakan Brunt pada menit ke-77 masih bisa diselamatkan David Ospina yang tangguh di bawah mistar gawang Arsenal.

Usaha terakhir WBA terjadi pada menit ke-90+1 saat tembakan jarak jauh Gardner dapat ditepis oleh Ospina. Beruntung bagi Arsenal karena bola yang ditepis hanya mengenai tiang. Hingga laga usai, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain:

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Per Mertesacker, Kieran Gibbs, Francis Coquelin (Aaron Ramsey 69), Santi Cazorla, Jack Wilshere (Alex Oxlade-Chamberlain 77), Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Theo Walcott (Olivier Giroud 69).

West Brom: Myhill, Dawson, McAuley, Olsson (Victor Anichebe 51), Lescott, Fletcher, Yacob (Chris Baird 60), Morrison, McManaman (Craig Gardner 54), Brunt, Berahino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.