Sukses

Tekuk Sunderland, Pesta Juara Chelsea Semakin Lengkap

Loic Remy sukses mencetak dua gol tambahan Chelsea untuk mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Liputan6.com, London - Chelsea mengukuhkan diri menjadi juara Premier League musim 2014-15 setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1. Ini menjadikan pesta juara tim besutan Jose Mourinho lebih sempurna.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Stamford Bridge, Minggu 24 Mei 2015, Chelsea sempat tertinggal dari Sunderland lewat tandukan Stevan Fletcher. Namun, gol tersebut berhasil dibalas oleh Diego Costa. Skor 1-1 untuk kedua kubu bertahan hingga turun minum.

Khusus bagi Costa, dengan satu gol yang diciptakan di laga itu membuat dia berhasil mencetak 20 gol. Tercatat, empat pemain pernah melakukannya. Mereka adalah Jimmy Floyd Hasselbaink, Frank Lampard, dan Didier Drogba. Uniknya, ketiga pemain tersebut sempat berseragam Chelsea.

Meski gagal menyabet gelar pencetak gol terbanyak, tapi Costa menunjukkan jati diri sebagai bomber berbahaya di musim pertama mengarungi Premier League.

Pada paruh pertama, ada kejadian menarik di mana pemain Chelsea membopong Didier Drogba keluar dari lapangan ketika diganti. Ya, Drogba telah memutuskan meninggalkan Chelsea; klub yang membesarkan namanya pada akhir musim ini.

Di babak kedua, Loic Remy menjadi pahlawan Chelsea. Betapa tidak, pemain asal Prancis itu menyumbangkan dua gol kemenangan untuk The Blues untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tampil sebagai juara, Si Biru menelan 4 kekalahan di semua kompetisi, tim dengan jumlah kekalahan terendah dalam sejarah Premier League yang mulai bergulir pada 1992. Demikian data yang disitat dari OptaJoe.

Susunan Pemain

Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, John Obi Mikel (Andreas Christensen), Nemanja Matic, Willian, Juan Cuadrado (Loic Remy), Didier Drogba (Diego Costa)

Sunderland: Vito Mannone, Billy Jones, Patrick Van Aanholt, John O'Shea, Sebastian Coates, Sebastian Larsson, Jack Rodwell, Connor Wickham, Adam Johnson (Emanuele Giaccherini), Jermain Defoe, Steven Fletcher

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.