Sukses

Gol Terakhir Gerrard, Liverpool Dibantai Stoke City

Steven Gerrard mencetak gol terakhirnya, tapi gawang Liverpool kebobolan 6 gol.

Liputan6.com, Stoke - Stoke City mempermalukan Liverpool lewat kemenangan besar 6-1 di laga pamungkas Premier League 2014-2015 di Britannia Stadium, Minggu (24/5/2015). Di babak pertama, bahkan gawang Liverpool lebih dulu kebobolan lima gol dari para pemain Stoke.

Dalam laga ini, satu-satunya gol Liverpool disarangkan oleh kapten mereka, Steven Gerrard yang akhir musim ini memutuskan hengkang. Ini menjadi kekalahan terbesar The Reds sepanjang sejarah ajang Premier League, menariknya ini kemenangan terbesar Stoke sepanjang bergulirnya Premier League.

Setidaknya, Liverpool sendiri masih bisa tersenyum lantaran di saat bersamaan Manchester City sukses menaklukkan Southampton dengan skor 2-0. Meskipun di posisi akhir Liverpool tergusur ke peringkat keenam, karena Tottenham Hotspur mengalahkan Everton 1-0, setidaknya mereka masih berada di zona Liga Eropa dan mendapatkan tiket untuk berlaga di sana musim depan.

Stoke unggul 1-0 pada menit ke-27 lewat Mame Diouf, ketika Arnautovic bergerak melalui sisi kiri dan ia memberi bola kepada Adam di dekat kotak penalti. Mantan pemain Liverpool itu berusaha memburu gol, namun Mignolet dengan sigap menghalau. Namun, bola rebound mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Diouf. Stoke 1-0 Liverpool. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Hanya berselang empat menit, Mame Diouf mencatatkan namanya lagi di papan skor. Tendangan kaki kanannya dari dekat kotak penalti gagal diantisipasi Mignolet. Stoke 2-0 Liverpool.

Pada menit ke-30, gawang The Reds yang dikawal Simon Mignolet bergetar lagi untuk ketiga kalinya. Jonathan Walters ikut mencatatkan namanya di papan skor. Can berusaha menghalau crossing Adam dengan sundulan kepala, namun bola justru jatuh kepada Walters, yang meneruskan dengan sundulan dari jarak dekat. Mignolet tak berkutik.

Giliran Charlie Adam yang membobol gawang Liverpool pada menit ke-41. Sepakan kerasnya dari garis depan kotak penalti menjurus ke sisi kiri gawang, tanpa bisa diantisipasi Mignolet. Stoke 4-0 Liverpool.

Di penghujung babak pertama, gawang Liverpool bobol untuk kali kelima. Tendangan Steven N'Zonzi dari luar kotak penalti mengarah ke pojok gawang The Reds. Sampai turun minum, Stoke memimpin 5-0 atas Liverpool.

Usaha Gerrard baru menemukan hasil setelah babak kedua berjalan 25 menit. Gerrard berlari membelah lini pertahanan Stoke City dan mengejar umpan yang dikirimkan oleh Rickie Lambert.

Mendapat kesempatan terbuka dan berhadapan satu lawan satu dengan Asmir Begovic, Gerrard dengan tenang melakukan tembakan silang mendatar ke pojok kanan gawang. Setelah gol Gerrard, harapan untuk menyaksikan kebangkitan Liverpool ternyata tidak menemui kenyataan.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Liverpool justru kebobolan gol keenam dari Stoke City pada menit ke-86. Gol keenam The Potters tersebut berasal dari mantan bomber The Reds, Peter Crouch. Berawal dari aksi Mame Biram Diouf di sisi kanan pertahanan Liverpool, pemain bernomor punggung 18 ini mengirimkan umpan lambung ke depan gawang.

Lewat keunggulan tinggi tubuhnya, Crouch leluasa menanduk bola dan menaklukkan Simon Mignolet. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 6-1 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.  

Susunan Pemain:

Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Muniesa (Wilson 71), Pieters; N'Zonzi, Whelan; Walters (Odimwingie 67), Adam, Arnautovic (Crouch 81); Diouf.

Liverpool: Mignolet; Can (Toure 46), Skrtel, Sakho, Moreno (Ibe 46); Henderson, Leiva, Allen (Lambert 69); Coutinho, Gerrard, Lallana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini