Sukses

Tiga Klub Premier League Telah Pastikan Tiket Degradasi

Hull City, Burnley, dan Queens Park Rangers dipastikan terjun ke Divisi Championship.

Liputan6.com, London - Hull City menjadi klub terakhir yang memastikan diri terdegradasi dari kompetisi Premier League, meski mampu menahan imbang Manchester United 0-0 pada laga pamungkas. Hull menempati peringkat ke-18 dengan mengumpulkan 35 poin dari 38 laga.

Diwarnai dengan dua gol mereka ke gawang Manchester United (MU) yang dianulir wasit, Minggu 24 Mei 2015, Hull City harus terdegradasi dari Primer League Inggris ke Divisi Championships musim depan, 2015-2016. 

Manchester United vs Hull City (Reuters / Andrew Yates)

Pada saat sama, Newcastle United mengalahkan West Ham 2-0. Newcastle mengamankan posisi ke-17 klasemen untuk lolos dari ancaman degradasi. Newcastle hanya unggul 2 poin dari Hull.

Hull menyusul dua tim terbawah Premier League lainnya, Burnley dan juru kunci, Queens Park Rangers (QPR) yang terjun ke Divisi Championships. Burnley mengalahkan Aston Villa 1-0, tapi QPR kalah 1-5 dari Leicester City. 

Arsenal vs Burnley (AFP/Glyn Kirk)

Artinya, tiga tim yang terdegradasi ke Divisi Champhionship yakni Hull City dengan koleksi 35 poin, Burnley (33 poin), dan Queens Park Rangers (30 poin). Sementara itu, Bournemouth, Watford sudah memastikan diri promosi ke Premier League musim depan.

Dua tim Divisi Championship, Norwich City dan Middlesbrough tengah memperebutkan tiket terakhir ke Premier League dengan melakoni laga play-off. Laga play-off antara Norwich kontra Middlesbrough digelar Senin 25 Mei 2015 di Wembley Stadium, London. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.