Sukses

Langka, Liverpool Kalah Lebih dari 5 Gol 52 Tahun Lalu

The Reds terakhir menelan kekalahan lebih dari 5 gol pada 1963. Ketika itu, Liverpool ditekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-7.

Liputan6.com, Stoke - Kejutan besar terjadi di pekan terakhir Premier League, Minggu 24 Mei 2015. Liverpool harus menderita kekalahan menyakitkan dengan skor telak 1-6. "Insiden" itu terjadi di Brittania Stadium.

Rapor merah itu jelas mencoreng arang di wajah manajer Chelsea, Brendan Rodgers. Untuk pertama kali dalam kurun waktu 52 tahun, Liverpool harus kemasukan lebih dari 5 gol. The Reds terakhir menelan kekalan lebih dari 5 gol pada 1963. Ketika itu, Liverpool ditekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-7.

Soal kekalahan tidak wajar itu, Rodgers menyalahkan pemain karena terlalu sering melakukan kesalahan yang tidak penting. "Itu selalu terjadi ketika kami bertahan dan menyerang," kata Rodgers.

Bekas pelatih Swansea City itu menilai bila Liverpool memberikan kemenangan "gratis" pada tuan rumah. Di mata Rodgers, petaka sudah terlihat di awal laga. "Kami tidak cukup kompetitif, terutama di babak pertama," keluh sang pelatih.

Merujuk pernyataan Rodgers, Liverpool memang sudah kemasukan lima kali di interval pertama. Gol Stoke City masing-masing dilesakan Mame Biram Diouf, Jonathan Walters, Charlie Adam, dan Steven N’Zonzi.

Dan akibat kekalahan besar itu, Liverpool harus merelakan posisi lima digusur oleh Tottenham Hotspur. Di saat bersamaan, Tottenham memetik kemenangan setelah membungkam Everton 1-0.

Terlepas dari hasil minor itu, bersama Tottenham, Liverpool bakal bertualang di Europa League musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini