Sukses

Resmi, MU Tendang Falcao dari Old Trafford

Ia hanya mampu mencetak empat gol selama membela MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya memutuskan untuk tidak mempermanenkan kontrak Radamel Falcao. Mandulnya striker asal Kolombia itu membuat Setan Merah mengembalikannya pada AS Monaco.

Keputusan ini keluar setelah MU bermain imbang 0-0 lawan Hull City di laga terakhir, Minggu (24/5/2015). Kabarnya manajemen dan Louis van Gaal mengadakan rapat tentang Falcao pada Sabtu lalu.

Penampilan Falcao musim ini memang mengecewakan. Berstatus sebagai salah satu pemain bergaji termahal yakni 250 ribu pound per pekan, ia hanya mampu mencetak empat gol.

Padahal ia diberi kesempatan bermain dalam 29 laga di semua kompetisi musim ini. "MU mengonfirmasi Falcao kembali ke Monaco setelah masa peminjamannya berakhir," bunyi pernyataan resmi MU seperti dilansir Daily Mail.

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Salam perpisahan juga disampaikan van Gaal pada pemain asal Kolombia tersebut. "Dia adalah pemain profesional dan pemain yang baik. Mewakili seluruh orang di MU saya mendoakan ia sukses di masa depan," kata van Gaal.

Menariknya Falcao sendiri mengaku sudah betah di Inggris. Ia sudah bilang kepada agennya untuk menurunkan gajinya agar dilirik klub Liga Inggris lain.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Radamel Falcao

Video Terkini