Sukses

Kalla: Pembekuan Dicabut, PSSI Jangan Macam-macam

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia itu tetap tunduk pada aturan yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Pembekuan terhadap PSSI akhirnya dicabut. Proses pencabutan tersebut ditargetkan selesai pada sore ini.

Meski pembekuan PSSI sudah dicabut, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia itu tetap tunduk pada aturan yang ada.

"(PSSI) Sesuai dan ikut aturan, jangan macam-macam, lurus. Sehingga kita mencapai prestasi nasional yang baik," ujar Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).

Hal itu ditegaskan Kalla usai rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo.

Selain itu, Kalla juga memastikan gugatan PSSI terhadap Kemenpora yang diajukan melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) beberapa waktu lalu tidak berlaku lagi. Ini karena telah terjadi kesepakatan antaran kedua belah pihak.

"Otomatis dong, kalau ini sudah dicabut ya otomatis (tidak berlaku). Apa yang mau digugat kalau udah selesai," lanjut dia.

Sementara untuk izin pertandingan sepakbola yang selama ini tidak diberikan oleh pihak kepolisian, Kalla mengungkapkan hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi. Semua izin pertandingan akan diberikan selama sesuai dengan aturan.

"Otomatis (diberikan izin), kalau sudah dicabut nanti. Ini kan direvisi, karena tidak ada kata-kata di situ tidak ada kata membekukan. Setelah itu direvisi, maka tentu polisi sudah mengizinkan dan selesailah sudah. (Izin) Bukan dipermudah, normal saja. Semua kembali normal," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini