Sukses

Jelang SEA Games 2015, Timnas U-23 Uji Coba Lawan Tim Amatir

Indonesia bergabung dengan tuan rumah Singapura, Thailand, Myanmar, dan Kamboja di Grup A SEA Games 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional U-23 Aji Santoso mengatakan kalau tim besutannya masih ingin melakukan uji coba sekali lagi jelang keberangkatan menuju Singapura dalam rangka SEA Games 2015. Evan Dimas dkk yang semula dijadwalkan terbang pada Selasa (27/5) besok, belum dapat memastikan kepergian mereka sampai Jumat (29/5) nanti karena menunggu perkembangan terbaru dari deadline sanksi FIFA atas PSSI.
 
"Idealnya memang tanggal 28-29 berangkat karena kita main tanggal 2 Juni. Anak-anak perlu adaptasi situasi di sana, seperti lapangannya," kata Aji.
 
"Target tidak usah diturunkan. Yang jelas harus lolos semifinal, lalu babak selanjutnya. Kalau memungkinkan jadi yang terbaik kenapa tidak. Target tetap saya sampaikan kepada seluruh pemain," tutur Aji menegaskan.
 
Indonesia bergabung dengan tuan rumah Singapura, Filipina, Myanmar, dan Kamboja di Grup A SEA Games 2015. Pada Selasa (2/6) timnas U-23 bakal melakoni laga perdananya melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar.
 
Menurut Aji, semua penghuni Grup A punya peluang lolos yang sama ke semifinal dan tak bisa dipandang sebelah mata. "Intinya saya bersama tim pelatih berusaha optimal tidak terpengaruh dengan situasi ini. Yang jelas kekompakan anak-anak dan daya juang mereka masih tetap bagus, di luar dan dalam lapangan," kata pria asal Malang itu lagi.
 
"Itu (melawan Malaysia U-23) adalah ujicoba terakhir untuk internasional. Tapi nanti sebelum berangkat saya akan beruji coba lagi tanggal 27 melawan tim amatir. Artinya untuk memelihara sentuhan-sentuhan pemain," pungkasnya.
 
Berikut jadwal lengkap Timnas U-23 di SEA Games 2015:
 
Selasa, 2 Juni 2015
Myanmar vs Indonesia
Venue: Stadion Jalan Besar
 
Sabtu, 6 Juni 2015 
Indonesia vs Kamboja
Venue: Stadion Jalan Besar
 
Selasa, 9 Juni 2015 
Indonesia vs Filipina
Venue: Stadion Jalan Besar
 
Kamis, 11 Juni 2015
Singapura vs Indonesia
Venue: Stadion Jalan Besar
 
Sabtu, 13 Juni 2015
Semi-Final
Venue: Stadion Nasional
 
Senin, 15 Juni 2015
Perebutan peringkat ketiga dan Final
Venue: Stadion Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini