Sukses

KOI Lepas Kontingen Indonesia Menuju SEA Games 2015

Pemerintah juga menjanjikan bonus bagi para atlet.

Liputan6.com, Jakata - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo memimpin upacara pengukuhan dan pelepasan 522 atlet menuju SEA Games 2015 Singapura.

Indonesia memberangkatkan 522 atlet dari 36 cabang olahraga, 226 pelatih, satu orang Chief de Mission (CdM), dua wakil CdM, serta 32 staf kontingen.

Ada enam gelombang keberangkatan menuju Singapura dan tiga cabor pertama yang diterbangkan pada 29 Mei 2015 adalah tenis meja dan equistrian (berkuda). Sementara keesokan harinya ada cabor sepak bola, anggar, dan renang.

Rita berharap, kontingen Indonesia mampu menyumbangkan medali emas lebih banyak lagi dibanding SEA Games 2015 Myanmar, Indonesia hanya mampu mengakhiri klasemen perolehan medali di peringkat keempat. Rita juga mengungkapkan bila Indonesia mendapat sponsor dari produsen sepatu lokal di Indonesia.

"Mudah-mudahan Indonesia dapat berprestasi lebih tinggi lagi. Kami juga mendapat janji dari sponsor Indonesia, yaitu Eagle kalau mereka bakal terus mendukung kita sampai bisa merebut kembali juara umum SEA Games," ujar mantan Ketua KONI lagi.

Dalam acara tersebut, hadir Deputi IV Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik yang mengatakan pemerintah akan mendukung penuh usaha atlet yang berjuang di Singapura.

"Kami hanya punya satu prinsip yaitu sebanyak mungkin ada bendera Merah Putih berkibar di SEA Games. Dukungan dari pemerintah akan semaksimal mungkin dan kami berjuang sesuai kemampuan kami baik sebelum dan sesuah berangkat," kata Djoko.

"Uang saku per-hari pasti ada hitungannya. Pasti ada bonus Insya Allah, tapi nominalnya tidak bisa kami sebutkan. Minimal sama dengan SEA Games yang lalu," Djoko mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.