Sukses

"Blatter Harus Mundur dari FIFA Secepatnya"

Pada 29 Mei nanti, FIFA akan memilih Presiden baru.

Liputan6.com, Zurich - Michel Platini meminta Presiden FIFA Sepp Blatter mundur dari jabatannya sekarang. Presiden UEFA itu menilai tidak adanya Blatter akan membuat FIFA semakin berkembang di masa mendatang.

Pada 29 Mei nanti, FIFA akan memilih Presiden baru. Sepp Blatter yang sudah menjabat dalam empat periode akan bersaing dengan Prince Ali.

"Jika Blatter tetap bertahan di sana entah suka atau tidak, maka FIFA punya masalah kredibilitas yang serius. Selain itu FIFA juga punya masalah otoritas," ujar Platini seperti dilansir Bein Sport.

"Saya tahu dia pasti merasa hidupnya hampa jika mundur dari jabatannya. Tapi jika dia memang mencintai FIFA, seharusnya dia mundur tanpa dipaksa,' ujarnya menambahkan.

Legenda sepak bola Prancis ini mengaku tidak bermasalah secara pribadi dengan Blatter. Namun pada pemilihan suara kali ini ia akan mendukung Prince Ali.

"Prince Ali akan menjadi Presiden FIFA yang hebat. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk organisasi ini," kata Platini.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.