Sukses

Persib Senang Opsi Pencabutan Pembekuan PSSI

Persib Bandung berharap pencabutan pembekuan PSSI dapat segera terwujud.

Liputan6.com, Bandung - Opsi pencabutan pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi hingga kini masih dalam pembahasan. Persib Bandung berharap pencabutan itu dapat segera terwujud.

Wacana pencabutan pembekuan PSSI itu terlontar usai rapat yang digelar Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, bersama Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Jakarta.

Meski pencabutan belum resmi dilakukan, wacana ini disambut baik oleh Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Pria yang akrab disapa Djanur ini menyebut, kabar baik ini mempunyai banyak arti terutama bagi pemain Persib Bandung.

"Begitu mendengar kabar ada upaya mediasi, wajah pemain ada yang berbeda. Artinya menyambut baik," kata Djanur saat ditemui di Mess Persib, Senin (25/5/2015).

Djanur berharap, pencabutan pembekuan organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut segera terwujud. "Sangat berharap itu dicabut sehingga Insya Allah dengan adanya pencabutan ini persepakbolaan nasional akan semakin membaik," tutupnya.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla, menyatakan PSSI dan Kemenpora sudah sepakat mengaktifkan induk organisasi Sepak Bola Indonesia itu dan menjalankan kompetisi.

"Tadi disepakati, yang pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi," tuturnya.

Meski demikian, Menpora Imam Nahrawi mengaku masih mempertimbangkan untuk menganulir keputusan pembekuan PSSI. Tapi itu masih sebatas opsi.

"Jadi beberapa opsi yang disampaikan Wapres itu menjadi salah satu konsentrasi kami. Perlu dipertimbangkan kembali kemungkinan-kemungkinan SK menpora direvisi untuk memberikan kewenangan Tim Transisi mengawasi (PSSI) secara profesional," kata Imam di Istana Presiden.

Baca Juga:
Menpora Masih Bahas Opsi Cabut Pembekuan PSSI
Kalla: Menpora Cabut Pembekuan PSSI
PTUN Menangkan PSSI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini